Himas Tuntut Anggota DPRD Banten Mundur

Aksi demo himas tuntut anggota DPRD mundur.(zis)

Kabar6-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (Himas) menuntut anggota DPRD Provinsi Banten yang terlibat kasus suap Bank Banten untuk mundur.

Pasalnya, anggota dewan yang terlibat korupsi bank banten sudah menghianati rakyat Banten.

“Perilaku para anggota DPRD Banten yang hari ini terlibat kasus suap Bank Banten, merupakan bentuk keserakahaan mereka. Padahal APBD Banten untuk penyertaan modal Bank Banten sudah ratusan miliar,” Kata Koorlap Himas, Ahmad Kosasih saat orasi didepan gedung DPRD Banten, Senin (21/3/2016).

Menurut Kosasih, para anggota dewan yang sudah terlibat dalam kasus tersebut lebih baik mengundurkan diri atau diberhentikan secara tidak terhormat dari jabatannya oleh  Badan Kehormatan Dewan (BKD) Provinsi Banten.

“Perbuatan mereka sudah melenceng dari tugas pokok dan fungsi mereka sebagai seorang wakil rakyat,” tuturnya. **Baca juga: Di Tangerang, Ibunda Korban Heli Jatuh Pingsan.

Kosasih menyebutkan bahwa, 39 anggota dewan terlibat kasus suap Bank Banten. Dan, itu nenunjukkan bahwa DPRD Banten sudah tidak bertanggungjawab. **Baca juga: Menurut Keluarga, Kapten Yanto Sosok Pribadi yang Baik.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa Banten merupakan provinsi yang memiliki cerita kelam atas kasus suap dan korupsi. Ironisnya, sampai saat inj masih banyak kasus-kasus besar yang belum terselesaikan,” pungkasnya.(zis)