oleh

Hilmi Fuad Ingin Setarakan Mutu Pendidikan di Kota Tangerang

Kabar6-Harus diakui, bahwa image mutu pendidikan di sekolah swasta jauh lebih baik ketimbang sekolah negri, terlanjur tertanam di benak sebagian masyarakat Indonesia. Begitupun di Kota Tangerang.

Oleh karenanya, mensetarakan mutu pendidikan dirasa merupakan hal mendesak dilakukan, demi mendongkrak kualitas siswa di Kota Tangerang.

Demikian dikatakan Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Hilmi Fuad, yang kini juga sebagai calon Wakil Walikota Tangerang 2013-2018, mendampingi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang, H. Abdul Syukur.

“Secara umum, tentunya banyak tugas yang akan kami emban guna menyempurnakan program pembangunan yang telah digagas oleh Walikota Tangerang saat ini, Wahidin Halim. Salah satunya adalah mensetarakan mutu pendidikan tersebut,” ujar Hilmi Fuad saat berbincang bersama kabar6.com, Jumat (19/7/2013).

Untuk itu, kata Hilmi, bila nanti Abdul Syukur dan dirinya dipercaya masyarakat untuk memimpin Kota Tangerang, tentunya mensetarakan mutu pendidikan akan menjadi bagian dari agenda kerja prioritas.

Pria kelahiran Tangerang, 16 Mei 1970 ini mengklaim, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghapus image tersebut. Salah satunya adalah meningkatkan SDM tenaga pengajar (guru) agar lebih berkualitas. Karena, kunci sukses keberhasilan siswa juga bersumber dari guru.

“Kesetaraan mutu pendidikan diharapkan bisa membuka peluang seluas-luasnya bagi siswa, baik dari kalangan mampu maupun kalangan tidak mampu, untuk berkompetisi,” ujar putra pasangan H. Abdul Syukur dan Hj.RA.Sufanah itu lagi.(arsa)

 

Berita Terbaru