oleh

Hii…Ini Kuburan Paling Angker di Dunia

Kabar-Zaman sekarang, apalagi di kota besar seperti Jakarta, kuburan bukan lagi menjadi tempat yang menyeramkan. Maklum, banyak kuburan di Jakarta yang justru terletak di keramaian, contohnya di tepi jalan besar.

 

Meskpun demikian, di beberapa negara masih terdapat kuburan yang diyakini menyimpan sejumlah kisah mengerikan, sehingga sangat tepat jika dijuluki sebagai kuburan paling angker di dunia.

 

Kuburan mana sajakah itu?

 

1. Kuburan Old Jewish

Terletak di Prague Republik Ceko, didirikan pada abad ke-15. Namun hingga saat ini ada 11 kuburan lainnya telah dibuat di atas kuburan tersebut.

 

Terdapat sekitar 12.000 batu nisan, dan diperkirakan ada 100.000 tubuh tertimbun di dalam kuburan Old Jewish. Salah satu kisah menyeramkan adalah tentang makam Pendeta Yahudi, Judah Loew ben Bezalel, yang konon sering terlihat di kuburan ini.

 

Jadi, jika hendak mengunjungi makam ini, pastikan sebelum jam lima sore Anda sudah keluar dari situ karena lewat dari jam itu, kuburan sudah dikunci. ** Baca juga: Ini Dia Negara Terkorup di Dunia

 

2. Kuburan Graceland

Terletak di Chicago, Amerika Serikat. Sebenarnya kuburan ini tidak menyeramkan. Namun di sana ada sebuah patung anak perempuan berumur enam tahun yang seakan-akan sedang duduk di bangku.

 

Patung itu mengenakan pakaian berenda, dan memegang payung serta bunga, disebut-sebut adalah makam dari Inez Clarke yang meninggal akibat disambar petir, tepat di hadapan kedua orangtuanya.

 

Percaya atau tidak percaya, saat malam badai petir terjadi, patung itu dipercaya akan hilang dari kotak kacanya dan di malam berikutnya patung itu baru akan kembali. Belum lagi ditambah sering terdengar suara tangisan bocah kecil di sekitar makam.

 

3. Kuburan Highgate

Terletak di London, Inggris. Di sini terdapat 50.000 makam. Sosok hantu yang paling terkenal di kuburan ini adalah Vampir Highgate. Memiliki tinggi dua meter lebih, berjubah hitam, mengenakan topi tinggi, dan dapat lenyap di udara. Hantu ini gemar menghisap darah dari hewan mati.

 

4. Chase Vault

Terletak di Barbados. Chase Vault adalah sebuah makam bawah tanah besar yang berisikan banyak peti mati orang meninggal. Memiliki pintu besar yang terbuat dari marmer dan membutuhkan lebih dari lima orang untuk dapat membuka pintu itu. Makam ini sangatlah terkenal akan legenda menyeramkan “peti mati yang dapat bergerak.”

 

5. Kuburan La Noria

Jauh dari perkotaan di sebelah Utara Chile, terletak sebuah kota tambang terbengkalai bernama La Noria dengan kuburan tersendiri. Banyak sekali makam-makam yang telah terbuka, dengan tulang-tulang manusia terbengkalai. Berbagai kejadian menyeramkan sering terjadi misalnya suara teriakan, suara tidak bertuan, bahkan penampakan yang seakan-akan keluar dari makam bergerak menuju kota tambang.

 

Termasuk juga  penampakan hantu anak kecil yang terlihat di sekolah terbengkalai kota itu, muncul kemudian lenyap begitu saja.

 

6. Kuburan La Recoleta

Terletak di Buenos Aires, Argentina. Salah satu cerita tragis dan menyeramkan adalah mengenai Ruffina Cambaceres, yang meninggal saat berusia 19 tahun.

 

Satu hal yang tidak diketahui keluarganya adalah ternyata Ruffina masih hidup saat dimakamkan. Kejadian tersebut diketahui beberapa hari setelah pemakaman setelah penjaga kuburan melihat kejanggalan di makam Ruffina.

 

Ketika makam tersebut dibuka kembali, tubuh gadis malang itu ditemukan penuh dengan cakar dan bekas luka sebagai usaha dirinya yang mencoba keluar dari makam.

 

7. El Panteon de Belen

Kuburan ini terletak di Guadalajara, Meksiko. Salah satu yang dapat membuat bulu kuduk Anda berdiri adalah kisah mengenai pohon berhantu di El Panteon de Belen. Seorang anak bernama Santiago yang menderita kanker, ditemukan gantung diri di sebuah pohon dengan kasur rumah sakitnya. Karena alasan itu, pihak rumah sakit harus menebang pohon tersebut. Namun pada malam hari bayangan pohon dan orang gantung diri akan muncul.

 

8. Kuburan St. Louis No. 1

Terletak di New Orleans, Amerika Serikat. Hantu yang gentayangan salah satunya adalah  Marie Laveau, ratu voodoo ternama. Konon, ratu voodoo tersebut hidup lebih dari seratus tahun, dengan tubuh masih sama seperti seorang perempuan muda. Sosok Marie Laveau dikatakan sering terlihat menyerupai kabut, dan terkadang terlihat jelas dengan pakaian voodoonya sambil menggumamkan kutukan.

 

9. Kuburan Pere Lachaise

Kuburan ini terletak di Paris Perancis. Di sana terdapat makam Putri Elisabeth Demidoff, yang memiliki kekayaan yang disebut-sebut dapat untuk menggulingkan satu kerajaan.

 

Setelah kematiannya, sebuah koran yang memberitakan bahwa Putri Elisabeth Demidoff akan memberikan semua kekayaannya, bagi mereka yang berani tinggal selama satu minggu di makamnya. Sayang, tak seorang pun yang berhasil memenangkan tantangan tersebut, bahkan dikatakan tidak sedikit orang yang menjadi gila.

 

10. Greyfriars Kirk

Makam ini berada di Edinburgh Skotlandia. Konon, seringkali ada pengunjung yang diserang pada malam hari, mulai dari dicakar, digigit, hingga pingsan di tempat. Kuburan ini pernah masuk dalam media Fox, sebagai tempat paling mengerikan di Bumi, dan juga media ITV sebagai cerita hantu paling menyeramkan.(ilj)

Berita Terbaru