oleh

Hii…Tikus Sebesar Anjing Ditemukan di London

Tony Smith & tikus temuannya.(bbs)
Tony Smith & tikus temuannya.(bbs)

Kabar6-Umumnya tikus memiliki ukuran tidak lebih besar dari seekor kucing. Namun apa yang ditemukan Tony Smith membuat bulu kuduk berdiri. Pria yang berprofesi sebagai tukang gas ini menemukan seekor tikus sebesar anjing saat tengah bekerja di sebuah kompleks apartemen di wilayah utara London, Inggris.

Tony Smith, dikutip dari kompas, menemukan tikus tersebut yang sudah dalam kondisi mati di semak-semak, tak jauh dari taman bermain anak-anak di Hackney Downs, London.

Bobot hewan itu diyakini lebih dari 12 kilogram, dengan panjang sekira 1,2 meter dari kepala hingga ekornya.

“Ini adalah tikus terbesar yang pernah saya lihat sepanjang hidup saya,” ujar Tony.

Ditambahkan Tony, tong sampah di sekitar permukiman itu kerap dibiarkan terbuka, sehingga tikus itu mendapatkan cukup banyak makanan.

Guinness World Record tidak memiliki catatan soal tikus dengan tubuh terpanjang. Namun spesies tikus terbesar ditemukan di Pulau Luzon, Filipina, dengan panjang tubuh sekitar satu meter.

Menurut Asosiasi Pengendali Hama Inggris (BPCA), terdapat dua spesies tikus di negeri itu, yaitu tikus cokelat dan hitam.

“Tikus cokelat adalah tikus terbesar di Inggris dan bisa mencapai bobot setengah kilogram dengan panjang tubuh mencapai 23 sentimeter tanpa menghitung ekornya,” demikian penjelasan situs BPCA. ** Baca juga: Wow, Tiongkok Luncurkan Pesawat Amfibi Terbesar di Dunia

Hii…serem juga ya kalau bertemu tikus sebesar itu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru