Hii..Ini Lima Stasiun Paling Menyeramkan di Dunia

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Chamberi Station, Spanyol.(bbs)

Kabar6-Stasiun kereta api adalah tempat untuk menaikkan dan menurunkan penumpang yang menggunakan jasa transportasi kereta api. Setiap stasiun tentu saja memiliki kisah atau sejarah tersendiri yang tidak terlupakan, termasuk juga kisah yang membuat bulu kuduk berdiri.

Nah, berikut adalah lima stasiun yang paling menyeramkan di dunia, dikutip dari detikTravel:

1. Pinkenba Railway Station, Australia
Stasiun yang berusia 111 tahun ini terletak pada sembilan kilometer dari pusat Kota Brisbane. Pinkenba Railway Station menjadi saksi bisu Perang Dunia I dan II. Tentara-tentara Brisbane pun menggunakan stasiun ini sebagai jalur mereka.

Meski sempat direnovasi beberapa kali, stasiun ini akhirnya ditutup dan hanya tinggal bangunan serta jalur kereta yang sudah berdebu.

Suasana stasiun sangat sepi. Hutan dan pedesaan ada di sekitar stasiun ini. Suasana sepi di sini benar-benar membuat bulu kuduk merinding, apalagi jika Anda datang pada malam hari.

2. Aldwych Tube Station, Inggris
Stasiun yang terletak di bawah tanah London ini sudah ada sejak 1907. Saat itu, Aldwych Tube Station digunakan sebagai tempat penyimpanan harta dari British Museum. Jalurnya pun sempat ditutup. Akhirnya, stasiun ini ditutup pada 1994.

Beberapa petugas yang berjaga di sana mengaku sering melihat hantu dan suara-suara aneh. Pada 2002, 15 kru TV dalam acara TV’s Most Haunted menghabiskan 24 jam di Aldwych Tube Station.

Mereka mengaku melihat Margaret, seorang aktris yang dianggap sebagai penunggu stasiun ini, saat menyisir terowongan yang gelap gulita. Sayang, mereka semua tidak berani untuk lebih mendekat.

3. Estacion Canfranc, Spanyol
Stasiun yang berada di bagian utara Spanyol, yaitu pada pedesaan kecil bernama Canfranc ini telah berumur 50 tahun. Stasiun Cancfranc dulunya menghubungkan Spanyol dan Prancis.

Pada 1970-an, di stasiun ini terjadi kecelakaan hebat. Sebuah kereta menghancurkan jembatan karena keluar dari jalur. Sejak saat itu, stasiun ini ditutup.

Selain puing-puing stasiun, beberapa lokomotif dibiarkan berserakan begitu saja, memberikan kesan horor. Konon, stasiun ini pernah disambangi tentara Nazi Jerman dan dikenal dengan julukan “Nazi Gold”. Stasiun ini tidak begitu membawa banyak penumpang pada masanya, hanya barang-barang saja.

4. Saint Martin Metro Station, Prancis
Saint Martin terletak di antara jalur 8 dan 9 kereta metro, kereta bawah tanah Paris. Namun kini stasiun ini sudah tidak berfungsi lagi.

Saint Martin Metro Station sempat ditutup pada 1939 saat Perang Dunia II. Kemudian, dibuka kembali setelah perang usai. Sayang, stasiun ini ditutup kembali karena letaknya berdekatan dengan stasiun tetangganya, Strasbourg- aint Denis dan Republique. Dulunya, stasiun ini diperuntukkan bagi para tunawisma.

Stasiun berhantu ini sudah terkenal pada masyarakat Paris sendiri, dengan terowongan yang panjang, penuh graffiti dan tidak terawat.

Memang masih ada pencahayaan di stasiun, tapi kesan seram masih terasa. Tak ada kehidupan, sepi, dan lembab, sudah cukup membuat bulu kuduk Anda berdiri saat melancong ke Saint Martin.

5. Chamberi Station, Spanyol
Stasiun yang terletak di Madrid ini disebut-sebut sebagai stasiun paling berhantu dan dikunjungi lebih dari 170 ribu traveler tiap tahunnya.

Chamberi Station dibangun pada 1919 dan ditutup pada 1966. Pemerintah Madrid lalu bertindak untuk mengubah stasiunnya menjadi museum.

Hal ini agar stasiunnya tidak hilang begitu saja, sekaligus menjadi tempat traveler untuk mengenal sejarah tentang stasiun dan kereta di Madrid. Anda bisa memasukinya gratis tiap hari. ** Baca juga: Wah, Pasangan Ini Bercerai di Usia 98 Tahun

Punya nyali untuk datang ke sana?(ilj/bbs)