oleh

Hey..Yoo, Kurt Ajarkan Matematika Sambil Nge-Rap

Gaya Kurt saat mengajar matematika.(Odditycentral)
Gaya Kurt saat mengajar matematika.(Odditycentral)

Kabar6-Bagi sebagian siswa, mata pelajaran matematika sepertinya menjadi momok yang menakutkan. Tidak hanya itu, mereka pun tidak menyukai guru  yang mengajar matematika karena dianggap menyebalkan.

Namun hal itu tidak berlaku pada Kurt Minnaar (33). Pria yang berprofesi sebagai guru matematika itu, dilansir Vemale dari Odditycentral, justru diidolakan oleh para muridnya.

Bagaimana bisa? Usut punya usut, ternyata Kurt yang mengajar di Sekolah Menengah Atas Eben Donges di Cape Town, Afrika Selatan, memiliki metode mengajar yang begitu menyenangkan dan mengesankan.

Kurt Minnaar, idola para siswa.(Odditycentral)
Kurt Minnaar, idola para siswa.(Odditycentral)

Ya, pria ini mengajar matematika sambil nge-rap. Melalui metode mengajar seperti itu, para siswa ternyata lebih mudah mengingat rumus matematika yang diajarkan. Tidak hanya itu, suasana kelas pun menjadi lebih meriah dan menyenangkan.

“Metode mengajar tradisional hanya mengajarkan membaca, menulis dan belajar mandiri. Tapi dengan metode ini, siswa bisa lebih kreatif, semangat dan membantu teman-temannya lain untuk memahami pelajaran secara bersama,” ujarnya

Rupanya, selain mengajar matematika sambil nge-rap, Kurt bersama beberapa temannya juga telah menciptakan lagu untuk mempelajari matematika, berjudul Cre-Eight, Trick-Onometry dan Van Guard.

Lagu tersebut mengenai tabel perkalian dan rumus-rumus matematika. Agar suasana kelas lebih meriah, nyaman dan menyenangkan, sesekali Kurt juga mengajak siswa menyanyi dan menari bersama selama pelajaran matematika berlangsung. ** Baca juga: Doordash Luncurkan Robot Pengantar Makanan

Sudah tampan, kreatif pula.(ilj/bbs)

Berita Terbaru