oleh

Hermansyah Lepas Calhaj Menuju Tanah Suci

Kabar6-Setiap tahun Kabupaten Tangerang mendapat kuota tak kurang dari 1500 jamaah haji untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Tahun ini karena Masjidil Haram di renovasi, Pemerintah Arab Saudi mengurangi kuota jamaah sebanyak 20 persen.

“Imbas dari pengurangan kuota jamaah tersebut ikut berpengaruh terhadap jatah Kabupaten Tangerang. Tahun ini jumlah jamaah calon haji Kabupaten Tangerang sebanyak 236 jamaah,” kata H Hermansyah, Wakil Bupati Tangerang saat pelepasan rombongan Calon Haji (calhaj) menuju Tanah Suci, Kamis (26/9/2013).

Ia meminta kepada calon jamaah haji untuk bersyukur karena tahun ini bisa berangkat ke Tanah Suci. “Hindari segala bentuk perbuatan, sifat, dan sikap yang dapat mengurangi nilai ibadah kita,” ujarnya.

Hermansyah mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Tangerang menganggarkan biaya transportasi bagi seluruh jamaah calon haji, baik pada saat keberangkatan maupun kembali.

“Para keluarga tidak perlu lagi mengantarkan jamaah calon haji ke embarkasi, ataupun pada saat kembali tidak perlu lagi menjemputnya ke bandara, cukup mengantar dan menjemputnya di Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa,” pintanya.

Ia berharap, para calon jamaah haji senantiasa menjaga kekompakan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap barang bawaan agar tidak hilang atau tercecer.

“Jaga kondisi fisik, semoga Bapak dan Ibu menjadi haji yang mabrur dan surga,” kata Hermansyah.

Sementara itu, Ketua KBIH Ulul Albab Madani Drs Yana Hadiansyah mengatakan, sebanyak 150 jamaah calon haji yang dilepas dalam kloter 25 merupakaan jamaah kelompok bimbingan haji ‘ulul albab madani’. (hms/jus)

==============================

Berita Terbaru