oleh

Hendri Zein: Kota Tangerang Belum Jadi Kota Layak Huni

Kabar6-Untuk mewujudkan Kota Tangerang sebagai kota yang layak huni, KAHMI Kota Tangerang, menggelar dialog publik dengan tema “Percepatan Pembangunan Kota Tangerang dalam Penyediaan Air Bersih Guna Mewujudkan Kota Tangerang yang Layak Huni”.

 

Dialog publik tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Narita, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (16/12/2015).

 

Acara yang dibuka oleh Walikota Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah, itu dihadiri oleh beberapa narasumber, seperti Dirut LSPAMI  Ir. Agus Sunara, Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi ST, Ketua Dewan pengawas PDAM TB Drs. Tatang Sutisna,  Dirut PDAM TB Suyanto ST.MT, dan Dirut LKP Ibnu jandi S.Sos. MM. MBA.

 

Ketua KAHMI Kota Tangerang, Hendri Zein SE, mengatakan, dialog itu diadakan sebagai refleksi akhir tahun 2015. Di mana  kinerja Pemkot Tangerang untuk menjadikan daerah itu sebagai kota layak huni, masih jauh dari harapan.

 

“Kalau kita lihat, Kota Tangerang ini belum bisa  disebut sebagai  kota yang  layak huni,” kata dia. ** Baca juga: BPBD Sedot Air Banjir di Batu Bolong

 

Karena, lanjutnya, sampai saat ini, Kota Tangerang belum mampu memenuhi kebutuhan dasar air masyarakatnya. Itu terjadi, lantaran saluran-saluran air milik PDAM TB belum bisa menjangkau seluruh wilayah.

 

Dan, untuk memenuhi hal tersebut, kata dia, PDAM TB sudah melakukan kerjasama dengan pihak swasta. Namun kenapa sampai saat ini kerjasama yang sudah sampai ke tahap penandatanganan MOU itu belum berjalan.(arsa)

Berita Terbaru