oleh

Mau Beraksi Kepergok Polisi, Maling Motor Ambruk Dibedil

Kabar6-Anggota Resmob Polsek Teluknaga berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) ketika akan melakukan aksi kejahatannya  di Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Senin (15/10/2012) malam.

Polisi terpaksa melumpuhkan salah satu pelaku lantaran mencoba kabur ketika hendak diminta menunjukan lokasi persembunyian pelaku lainnya di daerah Serang, Banten.

Pelaku, Oman alias Celeng (25) menderita luka dibagian kaki kiri. Oleh petugas, pria yang diketahui tinggal di Kebon Serani, Kampung Besar, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang itu dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan Mursani (23), pelaku lainnya diamankan di Polsek Teluknaga.

Kapolsek Teluknaga, AKP Endang Sukmawijaya kepada Kabar6.com mengatakan, kedua pelaku ditangkap ketika hendak mencuri sepeda motor milik warga yang tengah diparkir di pinggir jalan. Namun naas bagi keduanya, belum sempat mencuri sepeda motor milik warga, aksi kejahatannya itu diketahui anggota Resmob yang sedang observasi wilayah.

Keduanya pun langsung dicokok petugas. Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter MX dan Kunci Leter T milik tersangka. “Mereka kami tangkap ketika akan beraksi. Sepeda motor yang digunakan tersangka juga merupakan hasil kejahatan kedua pelaku,” kata kapolsek.

Kepada petugas, kata Endang, keduanya mengakui sudah belasan kali mencuri sepeda motor di wilayah Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Sepda motor hasil kejahatannya dijual pelaku ke seorang penadah di daerah Serang, Banten seharga Rp 3 juta.

Endang menambahkan, pihaknya terpaksa melumpuhkan Omen dengan timah panas ketika mencoba kabur ketika diminta menunjukkan lokasi persembunyian pelaku lainnya.

“Kami terpaksa melumpuhkan salah satu karena tembakan peringatan dari petugas tak digubrisnya,” ujar Endang.(Abie)

Berita Terbaru