oleh

Heliport Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi Penuh 23 Agustus

Kabar6-Heliport di kawasan Bandara Soekarno-Hatta rencananya akan mulai dioperasikan penuh pada 23 Agustus 2020. Heliport yang dikelola oleh Whitesky Aviation ini memiliki 7 parking stand untuk helikopter.

Lokasi persis Heliport ini terletak di Jalan Perimeter Selatan, menempati lahan seluas 2,7 hektare.

Keberadaan Heliport ini dapat menjadi alternatif transportasi menggunakan helikopter bagi traveler dari Jakarta atau berbagai kota lainnya untuk dapat cepat menuju Soekarno-Hatta, mau pun sebaliknya dari Soekarno-Hatta menuju berbagai kota tujuan.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, “Keberadaan Heliport jelas akan meningkatkan daya saing Soekarno-Hatta di tingkat regional. Soekarno-Hatta mampu menghadirkan fasilitas penerbangan yang lebih lengkap,” jelas Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis, Rabu 11/8/2020.

CEO Whitesky Aviation Denon B. Prawiraatmadja mengatakan Heliport Soekarno-Hatta terkoneksi dengan 171 helipad yang ada di Jakarta.

**Baca juga: AVK Fusion Indonesia Ubah Periode WFH jadi Peluang Pelatihan Online bagi Mitra.

“Layanan Whitesky meliputi Helicity untuk transportasi dan Helimedivac untuk keperluan medis. Heliport Soekarno-Hatta terkoneksi dengan 171 helipad yang ada di hotel, perkantoran, dan rumah sakit,” ujar Denon B. Prawiraatmadja. GFM

Berita Terbaru