oleh

Heboh! Seorang Wanita Asal Afsel yang Telah Meninggal Dunia Melahirkan dalam Peti Mati

Kabar6-Sebuah peristiwa menghebohkan terjadi di Afrika Selatan (Afsel). Jasad seorang wanita bernama Nomveliso Nomasonto Mdoyi (33), tiba-tiba melahirkan setelah 10 hari disemayamkan.

Kabar tersebut disampaikan oleh petugas rumah duka yang menemukan jasad bayi dalam peti Nomveliso. Pihak keluarga sendiri, melansir popculture, tidak mengetahui bahwa Nomveliso tengah hamil. Nomveliso yang tinggal di desa Mthayisi, Provinsi Eastern Cape, diketahui telah memiliki lima orang anak yang masih kecil.

Ia meninggal dunia setelah mengalami sesak napas sepulang bekerja. “Saat kami akan memindahkan jenazah ke peti mati, kami menemukan ada bayi yang baru dilahirkan di antara kaki mendiang,” ungkap Fundile Makalena, direktur rumah pemakaman Lindokuhle Funeral.

Makalena sangat kaget melihat peristiwa yang tak pernah ia alami selama 20 tahun mengurusi jenazah di rumah duka tersebut. Bahkan saking ketakutan, Makalena tak sempat melihat jenis kelamin bayi tersebut.

“Bayi itu juga dalam kondisi meninggal dunia. Kami amat terkejut dan ketakutan sehingga kami bahkan tak mengetahui jenis kelamin bayi itu,” imbuh Makalena.

Tak hanya staf rumah duka yang merasa terkejut, ibu mendiang Nomveliso bernama Mandzala Mdoyi (76) sendiri tak tahu jika putrinya itu tengah hamil saat meninggal dunia.

“Saya sudah hidup lebih dari 70 tahun dan tak pernah mendengar hal semacam ini. Mengapa ini terjadi kepada putri saya,” kata Mandzala. ** Baca juga: Ditelantarkan Sejak Kecil, 3 Orang Anak Aniaya Jenazah Ayahnya

Kasus seperti yang dialami Nomveliso memang jarang terjadi. Hal ini karena apabila ibu hamil meninggal dunia, janin akan dikeluarkan dari rahim sebelum akhirnya dimakamkan. (ilj/bbs)

Berita Terbaru