oleh

Heboh Hawa Panas di Pandeglang, Lantai Rumah Warga Dibongkar

Kabar6-Warga akhirnya membongkar lantai setelah munculnya hawa panas di rumah Maya (55) di Kampung Nelayan 1, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang. Pembongkaran itu setelah saran dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (Dinas ESDM) Provinsi Banten setelah mengecek ke lokasi.

Kapolsek Labuan Kompol Nono Hartono mengatakan warga bersama Babinkamtibmas akan membongkar bagian lantai yang mengeluarkan hawa panas di rumah Maya tersebut. Hal itu berdasarkan saran dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (Dinas ESDM) Provinsi Banten setelah mengecek ke lokasi.

“Pertama dibuka dulu kramiknya yang menutupinya, listrik juga dimatikan dulu,” kata Nono, Minggu (19/1/2020).

Hawa panas tersebut dikhawatirkan berasal dari instalasi listrik yang terkelupas dan Septic tank. Namun jika tidak ada perubahan, kata dia, hal itu juga bakal ia laporkan kembali ke pihak Dinas ESDM.

**Baca juga: Heboh, Hawa Panas Muncul di Rumah Warga Pandeglang.

Terkait adanya bau gas yang dirasakan warga setempat menempelkan jarinya ke lubang bagian depan rumahnya Maya. Nono belum bisa memastikan, karena buahnya pun berubah-ubah, terkadang hawa panas itu mengeluarkan bau seperti air comberan.

“Karena dikhawatirkan ada aliran listrik yang terkelupas, atau arde atau bekas spiteng. Hari ini dibuka dulu, nanti dilihat, ada perubahan atau tidak, nanti kalau emang masih saja, saya akan laporkan kembali ke distamben, nanti Distamben, akan meneliti kembali. Langkah ya ini dibuka dulu untuk membuka lubangnya untuk lebih besar. Gak bau sih, kadang-kadang, ada bau comberan, belum bisa kelihatan ada gasnya. Kalau hawa panas ada sekitar 40 derajat Celcius,” tandasnya. (Aep)

Berita Terbaru