oleh

Heboh, Anak Kambing Berkaki Lima Gegerkan Warga Teluknaga

Kabar6-Warga Kampung Suka Karya RT 05 RW 03, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangetang dihebohkan dengan lahirnya anak kambing berkaki lima.

Anak kambing berjenis kelamin betina milik pasangan Mursin dan Inah ini lahir, sekitar pukul 22:00 WIB, Kamis (5/12/2019) malam.

Anak kambing berwarna putih tersebut memiliki sepasang kaki depan dan belakang dan memiliki satu kaki tambahan ditengah perut. Fenomena unik tersebut membuat warga Desa Pangkalan berbondong-bondong untuk melihat langsung anak kambing tersebut.

“Lahir semalam. Saya tidak nyangka bakal punya anak kambing kaki lima, soalnya sudah bertahun-tahun saya ternak kambing baru kali ini begitu lahir anak kambing saya kakinya lima,” kata pemilik anak kambing kaki lima, Mursin kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

Menurut Mursin, dirinya sempat ingin membuang kaki anak kambingnya yang satu agar menjadi normal, namun banyak warga dan keluarganya yang melarang karena lahirnya anak kambing berkaki lika tersebut merupakan hal yang langka.

“Tadinya mau dipotong kaki anak kambing saya yang satu, tapi tidak jadi, karena takut ada musibah buat saya dan keluarga, saya kira baru kali ini ada anak kambing kakinya lima di desa ini. Kagetlah begitu lihat, soalnya tidak ada mimpi atau tanda-tanda,” terangnya.

**Baca juga: Cerita Kakek Nenek di Teluknaga Puluhan Tahun Tinggal di Gubuk Reot.

Mursin berharap, adanya anak kambing yang berkaki lima ini merupakan suatu pertanda bahwa Allah akan menurunkan kebarokahan untuk dirinya dan keluarga. Maka dari itu, anak kambing tersebut berencana akan dirawat hingga besar, dan akan memiliki keturunan yang berlimpah ruah untuk selamanya.

“Mudah-mudahan anak kambing saya selamat panjang umur, Allah akan turunkan rezeky untuk saya dan keluarga lewat anak kambing saya, biar mulus sampai besar, barangkali aja anak kambing langka ada manfaatnya, sepertinya anak kambing bakal mulus sampai besar, sebab badannya bagus,” tutupnya. (Vee)

Berita Terbaru