oleh

Hebatnya Manusia Tertua di Dunia Ini

Kabar6-Setiap merayakan ulang tahun, kita selalu menyisipkan doa semoga panjang umur. Zaman sekarang, umur tertua manusia antara 70 tahun hingga 80 tahun.

 

Namun, beberapa manusia berhasil menikmati hidup mereka hingga berumur ratusan tahun. Siapa sajakah mereka?

 

1. Susannah Mushatt Jones

Perempuan kelahiran 6 Juli 1899 merupakan perempuan tertua di New York. Salah satu rahasia panjang umur Susannah menyantap bacon empat buah per harinya bersama telur. Uniknya, meskipun sudah tua, perempuan ini sangat menyukai lingerie seksi. Woow…

 

2. Jeralean Talley

Lahir pada 23 Mei 1899. Sepanjang hidupya, Jeralean Talley telah menyaksikan banyak sejarah selama hidupnya. Mulai dari munculnya mobil, pesawat, televisi dan telepon. Rahasia panjang umurnya adalah “Perlakukan orang lain seperti Anda ingin diperlakukan, itulah cara saya hidup.”

 

3. Emma Morano

Perempuan asal Italia kelahiran 29 November 1899 ini, sudah menerapkan pola hidup sehat sejak berumur 20 tahun. Rahasianya umur panjangnya adalah pola tidur yang baik, tidur sebelum jam tujuh malam, dan bangun sebelum jam enam pagi. ** Baca juga: Ngerinya Cara Melahirkan Zaman Dulu

 

Emma Morano juga selalu makan satu telur mentah dan matang setiap paginya. Menu makan siang Emma adalah pasta dan daging cincang. Saat makan malam, Emma minum segelas susu. Tidur teratur selama 11 jam dan segelas grappa.

 

4. Gertrude Weaver

Perempuan asal Arkansas, Amerika Serikat, kelahiran 4 Juli ini pada tahun lalu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-116 tahun. Resep panjang umurnya adalah,”Perlakukan orang dengan benar dan berbaik hatilah pada orang lain seperti Anda ingin diperlakukan.”

 

5. Misao Okawa

Perempuan asal Osaka, Jepang, ini lahir pada 5 Maret 1898. Okawa tinggal di sebuah panti jompo di Osaka. Rahasia panjang umurnya makan dan tidur yang cukup. Misao Okawa makan besar sebanyak tiga kali sehari, sangat menyukai sushi, dan makarel dengan nasi hangat.

 

6. Leandra Becerra Lumbreras

Perempuan asal Meksiko ini lahir pada 31 Agustus, dan kini berumur 127 tahun. Resep panjang umurnya adalah mengatur pola makan dan tidur yang sehat.

 

Gaya hidup sehat, pola hidup yang teratur, serta berpikiran positif ternyata merupakan salah satu resep panjang umur. Selain tentu saja usia adalah rahasia Ilahi. Tidak ada salahnya mengikuti resep hidup mereka, agar jiwa dan tubuh kita pun senantiasa sehat. (ilj)

Berita Terbaru