oleh

Hati-hati, Jalan Raya Cilegon-Anyer Ambles

Kabar6-Sepanjang Jalan Raya Cilegon-Anyer, tepatnya di Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon sejak berbulan-bulan lamanya ambles.

 

Kondisi itu pun sangat membahayakan keselamatan pengendara yang melintas, mengingat posisi jalan yang ambles berada di bagian bahu jalan dan nyaris tidak terlihat pengendara.

 

Pantauan kabar6.com, bagian bahu jalan di jalur yang mengarah ke Kota Cilegon tersebut ambles sekitar satu meter dari tepian.

 

Akibatnya, tidak ada pembatas jalan yang terpasang karena bagian badan jalan langsung berbatasan dengan lubang.

 

Rohman, warga setempat, mengaku kondisi kerusakan jalan itu sangat meresahkan. Mereka khawatir keseluruhan badan jalan akan ikut ambles, jika pihak berwenang tidak segera melakukan upaya perbaikan.

 

“Di bagian bawahnya itu ada gorong-gorong air. Sudah gitu tanahnya juga rawan longsor. Ditambah lagi sekarang banyak hujan. Warga disini takut jalannya ambles semua. Nanti kami mau lewat mana,” kata Rohman.

 

Untuk menghindari potensi kecelakaan kendaraan akibat terperosok lubang, Polres Cilegon akhirnya memasang garis polisi di lokasi jalan yang ambles. ** Baca juga: BPS: Inflasi Banten Lampaui Nasional

 

Warga lainnya, Wani, meminta pemerintah segera melakukan perbaikan jalan tersebut. Meskipun kewenangan perbaikan jalan berada di  Pemerintah Pusat, namun Pemerintah Kota Cilegon seharusnya ikut bertanggungjawab demi menjaga keselamatan masyarakatnya.

 

“Memang ini jalan nasional. Tapi yang lewat sini kan warga Cilegon juga. Harusnya kalau tahu pemerintah pusat lama memperbaikinya, Dinas PU cepat dong melakukan perbaikan. Apa harus nunggu banyak korban?,” ujarnya.(tmn/din)

Berita Terbaru