oleh

Hasil Penelitian Sebutkan Wanita Jomblo Lebih Bahagia

Kabar6-Apakah saat ini Anda tengah berstatus jomblo atau single? Banyak orang mengira, kesendirian adalah kondisi yang sangat menyedihkan, bahkan terasa hampa. Namun hasil sebuah penelitian mengungkapkan hal berbeda.

Penelitian yang dilakukan Mintel, melansir Wolipop, menunjukkan bahwa sebanyak 32 persen wanita berusia 45-65 tahun merasa paling bahagia. Sedangkan pria pada usia yang sama berada di angka 19 persen. Dan sebanyak 61 persen wanita mengaku puas akan kehidupannya yang tanpa pasangan. Mengapa demikian? Ternyata ada sejumlah alasan yang menjadi alasan.

Penyebab pertama, ketika seorang wanita menjalin hubungan cinta, merekalah pihak yang akan bekerja lebih keras agar hubungan itu bisa berjalan dengan baik. Pada akhirnya, hal itu membuat wanita merasa lelah dengan hubungannya itu sendiri.

Selanjutnya, wanita akan merasa lebih nyaman dan santai saat hidup single karena mereka tidak perlu melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga dan cukup hanya memikirkan dirinya sendiri. Mereka bisa bebas bepergian untuk melepas penat tanpa ada tanggung jawab keluarga yang perlu dipikirkan.

Cinta tidak selamanya perlu dibagikan pada orang lain, karena cinta juga dapat diberikan kepada diri sendiri, seperti halnya yang terjadi pada wanita single. Mereka tidak perlu lagi memasak dalam jumlah banyak atau cukup memesan makanan untuk diri sendiri. Dan mereka akan merasa menjadi sangat bahagia dengan hal ini.

Hal yang sama juga berlaku bagi wanita yang bercerai dan telah memiliki anak. Maka, perhatiannya hanya akan terfokus pada sang anak dan tidak terpikir untuk menemukan pria baru dalam hidupnya.

Penelitian Mintel juga menunjukkan, 75 persen wanita single tidak berusaha untuk mencari pasangan dalam tahun-tahun terakhir kehidupan mereka. Sebenarnya para wanita ini juga ingin bertemu dengan cinta sejatinya. Namun semakin lama mereka hidup sendiri, maka akan semakin nyaman pula mereka dengan kehidupannya tersebut.

Wanita pada dasarnya akan selalu mencari cinta sejatinya. Namun mereka dapat menunggu dan menghabiskan waktunya tersebut untuk berfokus pada dirinya sendiri. Hal ini pun dapat membawa banyak kebahagiaan dan percaya diri dalam dirinya. ** Baca juga: Gemar Konsumsi Makanan Pedas, Ketahui Efek Cabai pada Tubuh

Benarkah demikian? Sejatinya, kebahagiaan itu ada dalam diri Anda sendiri. Andalah yang menciptakan kebahagiaan itu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru