oleh

Hasil Otopsi Ungkap Penyebab Devoy Tewas Dalam Toren di Pondok Aren

image_pdfimage_print

Kabar6-Hasil otopsi terhadap mayat Devi Karmawan alias Devoy, 27 tahun, menyatakan bahwa di dalam paru ditemukan algae. Mayat pria bertato itu ditemukan dalam toren air milik warga di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

“Iya lumut, kan lumut. Kalau sampai begitu berarti bernafas dan air masuk,” ungkap Kapolsek Pondok Aren, Komisaris Bambang Askar Sodiq menjawab pertanyaan kabar6.com di kantornya, Rabu (29/5/2024).

**Baca Juga:Mayat Dalam Toren di Pondok Aren, Polisi Amankan Satu Kurir Sabu

Ia jelaskan, algae semacam tanaman kecil. Lumut masuk ke dalam pernapasan Devoy yang sembunyi menyelam di dalam toren air berkapasitas 1500 liter.

“Otomatis, orang ini masuk ke dalam air, dalam posisi hidup. Masih posisi bernapas,” jelas Bambang.

Mantan Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta itu membantah tudingan keluarga Devoy yang menyatakan ada luka memar di leher mayat. Asumsi itu sengaja disebarkan untuk menyamarkan fakta di lapangan.

Bambang ingin menepis persepsi karena penyidik berpedoman pada Pasal 184 KUHP terkait alat bukti, keterangan saksi dan juga ahli. Di antaranya hasil dari otopsi Rumah Sakit Polri.

“Dinyatakan tidak ditemukan tanda-tanda luka akibat dianiaya atau kekerasan. Ini perlu dicatat oleh rekan-rekan,” tegasnya.

Tim Opsnal Satreskrim Pondok Aren sebelumnya telah mengamankan Abdul Azis. Azis berperan sebagai kurir sabu.

Tersangka ini diperintahkan oleh warga Pondok Aren berinisial P untuk mengambil paket sabu sebanyak 50 gram di Cengkareng.

Bambang Askar bilang, Devoy bersama Azis dan P beserta teman-temannya yang masuk dalam daftar pencarian orang mengemas sabu ke plastik klip untuk diedarkan secara eceran. Mereka tengah malam itu juga nyabu bareng.

Devoy disinyalir sengaja bersembunyi di dalam toren air untuk menghindari kejaran aparat kepolisian. “Kemungkinan yang bersangkutan ini masih ada reaksi sabu, halu atau ketakutan,” tambahnya.

Mayat Devoy ditemukan di dalam toren air milik warga Gang Samid Sian RT 03 RW 01, Pondok Aren, pada Senin, 27 Mei 2024 sekitar pukul 18.00 WIB. Adapun giat penggerebekan narkoba berlangsung pada Sabtu tengah malam.(yud)

 

 

Print Friendly, PDF & Email