oleh

Hasil Oplas Tak Sesuai Ekspektasi, Vlogger Wanita Asal Tiongkok Pilih Bunuh Diri

Kabar6-Vlogger wanita asal Propinsi Anhui, Tiongkok, bernama Liu (23) nekat bunuh diri setelah operasi plastik (oplas) yang dilakukan untuk memperbaiki penampilan ternyata tak sesuai dengan ekspektasinya.

Sehari sebelum ditemukan tewas, melansir SCMP, Liu yang disebut malu melihat penampilannya usai oplas diketahui juga telah mencoba loncat dari lantai 18 sebuah gedung. Namun saat itu petugas pemadam kebakaran berhasil menggagalkan upaya bunuh diri yang dilakukan Liu. Video penyelamatan Liu pun sempat beredar di media sosial. Dari video itu terlihat Liu berteriak-teriak tidak mau ditolong. Dia juga mengatakan tidak mau siapa pun melihat wajahnya.

Menurut laporan media lokal, Liu sebenarnya sudah berpenampilan menarik sebelum memutuskan melakukan oplas. Dia juga memiliki penghasilan cukup tinggi.

Oplas dilakoninya pada akhir 2018 demi menarik perhatian dan menambah jumlah penonton videonya. ** Baca juga: Polisi AS Tangkap Bocah 10 Tahun Karena Tembak Mati Seorang Wanita yang Berdebat dengan Ibunya

Setelah operasi plastik itu, Liu bukannya gembira malah bersedih. Dia menolak keluar dari rumah. Kekasihnya pun mengakhiri hubungan cinta mereka. Keputusan Liu mengakhiri hidupnya disayangkan banyak pihak.

“Aku harap semakin banyak orang yang menghargai hidup mereka sendiri. Ada banyak orang di sekitar mereka yang mencintai mereka. Aku harap kalian semua tetap hidup,” demikian tulis seorang netizen di media sosial.(ilj/bbs)