1

Hasbi Jayabaya Kantongi Surat Tugas Maju Bacabup Lebak dari Golkar

Kabar6-Politisi muda PDI Perjuangan Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya mengaku sudah mendapat surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk maju sebagai bakal calon bupati (bacabup) Lebak pada 27 November 2024.

Hal itu diungkapkan Hasbi usai mengembalikan formulir pendaftaran bacabup ke Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Lebak, Selasa (30/4/2024).

“Kalau Golkar, kami sudah mendapatkan surat tugas dari Golkar,” kata Hasbi.

**Baca Juga:Pilkada Lebak, Hasbi Jayabaya Tak akan Borong Partai Politik

Terpisah, pengurus DPD Partai Golkar Lebak Pipit Chandra membenarkan, selain kepada kader internal, DPP Golkar juga memberikan surat tugas kepada Hasbi Jayabaya.

“Surat penugasan di internal partai Golkar diberikan kepada Pak H. Suparman (Ketua DPD Golkar Lebak) dan juga kepada eksternal kepada Kang Hasbi,” kata Pipit kepada Kabar6.com, Kamis (9/5/2024).

Pipit menuturkan, surat penugasan diberikan oleh DPP Golkar untuk menaikkan popularitas dan elektabilktas calon yang nantinya bakal diusung di Pilkada.

“Karena tujuan mulia lnya bagaimana calon yang diusung oleh Golkar khususnya atau nanti gabungan partai politik yang lain adalah kemenangan,” terang Pipit.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Bidang MPO DPD Golkar Lebak ini menyebut, survei akan dilakukan oleh DPP terhadap nama-nama bakal calon kepala daerah yang kini telah muncul.

“Hasil survei ini yang akan menjadi salah satu pertimbangan DPP dalam memberikan rekomendasi,” katanya.

Untuk diketahui, selain di partainya bernaung yakni PDI Perjuangan, Hasbi Jayabaya juga mendaftar bacabup lewat Partai Demokrat, PKB, NasDem dan Perindo.

Kepada wartawan, Hasbi menegaskan bahwa dirinya tidak setuju dengan langkah memborong seluruh partai politik (parpol) untuk meraup dukungan sebanyak-banyaknya di Pilbup Lebak.

“Saya pribadi tidak setuju dengan borong-borong partai. Kalau rekomendasi dari DPP sudah (final) kami (PDI Perjuangan-red) sudah cukup kok,” ucap Hasbi, Selasa (30/4/2024).

“Empat partai yang sudah kita ambil formulirnya sudah sangat mencukupi untuk pencalonan. Jadi ngeborong partai apa tujuannya? Apa untuk memastikan kemenangan? Saya rasa enggak,” pungkasnya.(Nda)