oleh

Harpreet, Sopir Taksi di India yang Terbiasa Setir Mobil Mundur

Kabar6-Keahlian unik Harpreet Dev (30) memang terbilang tak banyak dimiliki orang. Pria yang berprofesi sebagai sopir taksi ini dapat menyetir dengan cara mundur.

Gaya menyetir mundur ini, melansir Odditycentral, sudah dilakoni Harpreet selama 11 tahun. Saking terbiasa menyetir mundur, pria asal Bhantinda, Punjab, India, itu mengaku tak yakin bisa menyetir dengan normal atau maju ke depan seperti orang pada umumnya. Bahkan, Harpreet memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sambil mundur dari pemerintah kemana pun ia pergi asal masih dalam wilayah utara India.

Kebiasaan dan kemampuan menyetir sambil mundur Harpreet sendiri berawal pada 2013, ketika mobil kesayangannya terjebak pada gigi mundur di malam hari. Saat itu, ia berada di luar kota dan tak memiliki uang, sehingga memutuskan untuk terus menyetir mundur hingga sampai di Bhatinda.

Lucunya, karena pengalaman yang kurang menyenangkan itu, Harpreet justru menjadi terbiasa menyetir sambil mundur dan mulai membangun rasa percaya diri. Setahun belajar, Harpreet kini sangat nyaman bisa menyetir mundur hingga 50 km/jam.

Lampu sirene di atas mobil sengaja dipasang sebagai peringatan kepada pengguna mobil dan pejalan kaki untuk berhati-hati ketika berpapasan dengan mobil yang dikendarai Harpreet. ** Baca juga: Heboh! Kemunculan Mobil Misterius di Singapura yang Diduga Milik Sang Penjelajah Waktu

Unik, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru