oleh

Hari Tenang, Atribut Kampanye Miing dan Arief Masih Bertebaran

Kabar6-Memasuki hari tenang pada 28 hingga 30 Agustus 2013, atribut kampanye Pemilukada Kota Tangerang yang seharusnya sudah diturunkan pada 27 Agustus pukul 00.00 WIB, masih bertebaran di pelbagai tempat hingga Rabu (28/36/2013).

Panwaslu bekerjasama dengan Satpol PP Kota Tangerang, mencopoti dan membersihkan berbagai atribut kampanye di sejumlah lokasi di Kota Tangerang.

Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Divisi Penanganan Pelanggaran Kota Tangerang Ahmad Zainil Miftah mengakui, pihaknya sudah memberitahukan kepada semua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota untuk segera menurunkan atribut yang terpasang di jalan-jalan protokol.

Namun, masih saja ada yang membandel membiarkan atribut kampanye mereka tetap terpasang.

“Saat penertiban atribut dilakukan pada hari ini, spanduk terbanyak yang ditemui petugas di lapangan berasal dari nomor urut 3 Miing-Suratno dan nomor utut 5 Arief-Sachrudin,” kata Ahmad Zainil Miftah, Rabu (28/8/2013).

Ahmad menyebutkan, petugas melakukan penertiban di wilayah barat Kota Tangerang, meliputi Jalan Imam Bonjol, Jalan M. Toha, Jalan Otista, dan Jalan Suryadharma. Menurutnya, penertiban akan terus dilakukan selama hari tenang.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyuluhan (Kasi Satpol-PP) Saiful Muluk mengatakan, hingga besok pihaknya masih akan melakukan penertiban untuk atribut baliho.

“Hari ini kami hanya menertibkan spanduk yang kecil-kecil saja, untuk baliho akan kami lakukan besok karena harus menggunakan alat khusus,” ujarnya.

Saiful mengakui, di hari tenang, tim Satpol PP di lapangan masih banyak menemui atribut kampanye pasangan nomor urut 3 dan nomor urut 5.(ali)

Berita Terbaru