oleh

Hari Pertama, Ribuan Siswa Daftar PPDB SMP di Tangsel

Kabar6-Ribuan siswa telah mendaftar pada website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid) SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangsel, Muslim saat meninjau pelaksanaan PPDB di SMP Negeri 11 Kota Tangsel, Serpong, Rabu 15 Juni 2022.

“Sampai saat ini yang daftar kurang lebih 2000,” terangnya.

Muslim menjelaskan, sampai sejauh ini, setelah monitoring yang dilakukan oleh Dikbud Kota Tangsel tidak mendengar adanya keluhan atau komplen dari masyarakat mengenai PPDB.

Dijelaskan Muslim, meski yang mendaftar sudah ribuan siswa, tidak ada keluhan mengenai server PPDB karena kelebihan kapasitas.

**Baca juga:Pemkot Tangsel Segera Patok Biaya Galian Kabel FO

“Saya lihat tidak ada keluhan terkait itu (server down, red), dan karena memang webnya sudah masing-masing sekolah, jadi terkendali,” terangnya.

Menurut Muslim, banyaknya situs PPDB yang diadakan per sekolah, membuat para pendaftar atau calon siswa lebih mudah mengakses, sehingga tidak menjadi beban untuk server.

“PPDB dilaksanakan 2 tahap, ini tahap 1 sampai tanggal 20, tahap 2 dari tanggal 23 sampai 27, mudah-mudahan lancar, aman dan kondusif,” tutupnya.(eka)