oleh

Hari Pertama Masuk Kerja, 116 PNS Tangsel Bolos

Kabar6-Ratusan Pegawai Negri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) masih kedapatan terlambat dan bolos atau tidak masuk kerja tanpa keterangan jelas pada hari pertama masuk kerja, Kamis (23/8/2012).

Merujuk hasil sidak yang digelar Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, Dudung E Dierja, diketahui ada ratusan PNS yang membolos pada hari pertama masuk kerja.

“Dari hasil pengecekan, tercatat total PNS yang hadir hari ini sebanyak 1.155 orang, cuti sebanyak 149 orang, izin sebanyak 44 orang dan tanpa keterangan alias bolos sebanyak 116 orang,” ujar Dudung E Diredja.  

Menurut Sekda, sesuaia aturan, pihaknya akan menjatuhkan sanksi tegas kepada ratusan PNS yang kedapatan membolos tersebut. “Jauh hari kita sudah ingatkan agar masuk pada tanggal 23 Agustus. Tapi karena masih dilanggar, tentunya akan diberikan sanksi,” kata Sekda lagi.

Namun demikian, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel, Firdaus memastikan bahwa absennya ratusan pegawai itu tidak sampai mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

“Meski tidak sampai menganggu pelayanan, namaun tetap saja ratusan PNS yang kedapatan membolos itu akan dijatuhi sanksi administratif, sesai aturan yang berlaku,” ujar Firdaus tanpa merinci jenis sanksi yang akan diberikan.(Evan)

Berita Terbaru