oleh

Hari Minggu, Puspemkab Tangerang Berubah Jadi Pasar Kaget

Kabar6-Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang yang berada di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mendadak disulap menjadi pasar, Minggu (25/7/2015).

 

Pasar dadakan atau biasa disebut pasar kaget tersebut, tenyata sudah lama beroperasi. Para pedagang biasa menjajakan dagangannya di depan Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

 

Talkim, salah seorang pedagang, mengatakan bila mereka (pedagang) rata-rata berasal dari lingkungan sekitar dan sudah lama menjajakan dagangannya di wilayah Puspemkab.

 

“Sudah ada tiga bulan kami dagang di sini. Dan, kami dagang hanya pada hari Minggu saja,” ungkapnya.

 

Ya, para pedagang pun mengaku, tak terlalu peduli dengan larangan untuk tidak berjualan di wilayah Puspemkab karena, selagi ada peluang tempat berdagang yang tanpa menyewa, mereka akan terus melakukan aktifitasnya.

 

“Iya tahu ada larangan. Tapi, kita dagangnya juga gak lama. Cuma dari jam tujuh  pagi sampai jam 11 siang. Kita juga jaga kebersihan. Sejauh ini, tidak ada teguran dari Pemkab,” ujar pria asal Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa tersebut.

 

Pantauan kabar6.com, tak hanya makanan dan minuman yang menghiasi Puspemkab, melainkan banyak juga pedagang baju, sayuran hingga perlengkapan sekolah. ** Baca juga: Ini Prediksi Pasangan dan Pengusung Ala KPU Tangsel

 

Selain itu, arena permainan anak-anak pun juga nampak di area sekitar, yang menjadikan Puspemkab benar-benar disulap menjadi pasar kaget.(shy)

Berita Terbaru