oleh

Hari Ini Warga Balaraja Class Action PDAM TKR

Kabar6-Warga perumahan Villa Balaraja, melakukan class action kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) ke Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Gugatan bersama ini terpaksa dilakukan, karena perusahaan penyedia air minum tersebut diduga telah ingkar atau wanprestasi. Gugatan di daftarkan warga hari ini, Selasa, (24/9/2013).

“Hari ini, kami sudah daftarkan gugatan class action terhadap PDAM TKR ke PN Tangerang,” ungkap Koordinator warga Villa Balaraja, Rustam Effendi, kepada Kabar6.com.

Menurut Rustam, pihaknya sebagai Penggugat merasa kecewa atas buruknya pelayanan yang diberikan PDAM TKR.

Pasalnya, sepanjang 2010 lalu, warga di perumahan itu tidak mendapatkan pelayanan yang layak dari PDAM TKR, karena tidak mengalirnya air secara normal ke rumah-rumah warga.

“PDAM TKR telah wanprestasi. Perusahaan itu tidak maksimal mengirim air menggunakan tangki seperti yang telah dijanjikannya,” katanya.

Akibat pelayanan yang kurang maksimal itu, kata Rustam, pada Desember 2012 lalu, warga memprotes melalui surat dan dikirim ke PDAM TKR agar memperbaiki pelayanan.

Perbaikan pelayanan itu diantaranya, bisa dilakukan dengan memutus pipa jaringan yang disalurkan ke rumah-rumah dari rumah yang mempunyai meteran kerumah yang tidak mempunyai meteran.

“Namun, protes warga itu tak mendapatkan respon yang baik dari PDAM TKR,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Rustam, warga menggugat PDAM TKR agar membayar uang yang telah di keluarkan masyarakat untuk membeli air bersih dari tahun 2011-2013 sebesar Rp.5 Miliar.

“Tak hanya itu, kami juga meminta kepada PN Tangerang, agar memutus semua pengurus BUMD PDAM TKR untuk dinyatakan tidak bisa diberdayakan lagi atau di berhentikan, karena tidak mampu menjalankan tugasnya,” tegasnya.

Ketika dikonfirmasi Kabar6.com melalui telepon selulernya, terkait gugatan class action yang dilayangkan warga perumahan Villa Balaraja ke PN Tangerang, Direktur PDAM TKR, Rusdi Machmud, tak menjawabnya. Bahkan, pesan singkat yang dikirim pun tak di balasnya.(din)

Berita Terbaru