Hari ini, Sidang Pembantai Satu Keluarga di Tangerang Kembali Digelar

kabar6.com
Suasana sidang kasus pembantaian satu keluarga dengan terdakwa Muchtar Effendi (62) (RAS)

Kabar6-Pengadilan Negeri Tangerang hari ini, Senin (9/7/2018) kembali menggelar sidang lanjutan kasus pembantaian satu keluarga dengan terdakwa, Muchtar Effendi (62).

“Hari ini kami mendampingi Effendi untuk sidang pleidoi (pembelaan) di PN Tangerang sekitar pukul 14.00 WIB,” ujar kuasa hukum terdakwa, Jul Halawa saat dihubungi pagi ini.

Pembelaan ini dilakukan kubu terdakwa untuk menanggapi tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menuntut Effendi 20 tahun penjara pada persidangan sebelumnya.**Baca Juga: Kejanggalan Proyek Jalan di Sukadiri, Inspektorat Turunkan Tim Audit.

Muchtar Effendi menjadi terdakwa tunggal dalam kasus pembunuhan satu keluarga di Kelurahan Periuk, Tangerang pada Februari lalu. Kakek berusia setengah abad lebih ini membunuh istrinya, Emah (44) dan kedua anaknya, Novi (21) dan Mutiara (11), di rumahnya berlokasi di Perum Taman Kota II B6 RT 05/12, Kelurahan Periuk, Tangerang.

Effendi melakulan pembunuhan sadis ini setelah cekcok dengan Emah perihal kredit mobil. Dari perbuatan terdakwa, ia dijerat pidana dalam pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dan pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan.(RAS)