oleh

Hari Ini, Lima OPD di Pemkot Tangsel Dilelang

Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie.(yud)

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai Senin (6/3/2017) hari ini, membuka pendaftaran peserta dalam program lelang jabatan. Dari delapan organisasi perangkat daerah (OPD) kosong kursi pimpinannya baru lima ‎yang dilelang.

“Program lelang jabatan buat lima (OPD) dulu,” ungkap Wakil Walikota Benyamin Davnie dihubungi wartawan, Minggu (5/3/2017).

Kelima kursi pimpinan OPD yang dilelang antara lain, ‎Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Benyamin menjelaskan, alasannya baru bisa melelang lima‎ OPD. Ia mengklaim, dalam Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA) APBD 2017 murni tercantum ada dua tahapan lelang.

Kemudian untuk satu OPD ‎yang dilelang minimal diikuti oleh tiga hingga empat pelamar. Ketentuannya setiap pelamar merupakan pejabat eselon IIb dua tahun terakhir.**Baca juga: Santri Al-Zaytun Ditemukan Tewas Tenggelam.

“‎Karena apabila langsung dibuka delapan SKPD yang dilelang, khawatir kurang peserta yang ikut sehingga tidak memenuhi syarat,” terang Benyamin.**Baca juga: Gegana Amankan Tas Mencurigakan di PLTU Suralaya.

Ia menambahkan, lelang ini terbuka bagi Aparatur Sipil Negara yang bertugas di delapan kabupaten/kota Provinsi Banten. Setiap pelamar harus mempunyai surat rekomendasi dari masing-masing kepala daerah.**Baca juga: Pemotor Diimbau Waspada Jika Lewat Flyover Ciputat.

Bagi peserta yang memenuhi kualifikasi bisa mendaftarkan diri ke‎ situs seleksijpt.tangerangselatankota.go.id‎.‎(yud)

Berita Terbaru