oleh

Hari Ini, Lapak Daging di Pasar Cikupa Kosong

Kabar6-Aksi mogok jualan yang digelar pedagang daging di Banten terus meluas. Hari ini, Selasa (11/8/2015), giliran pedagang daging di Kabupaten Tangerang yang melakukan aksi mogok.

 

Alhasil, puluhan lapak pedagang daging di Pasar Cikupa, Kecamatan Cikupa, tampak kosong melompong. ** Baca juga: Pedagang Daging di Banten Sepakat Mogok Jualan

 

Sebelumnya, aksi serupa juga terlebih dahulu dilakukan oleh pedagang daging di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Pandeglang.

 

“Ini bentuk protes kami (Pedagang daging), menyusul kenaikan harga daging sapi yang kini sudah tembus di angka Rp130 ribu per kilogram,” ujar Dayat, salah seorang pedagang daging di Pasar Cikupa, Kabupaten Tangerang.

 

Dayat mengklaim, bila aksi tersebut bakal digelar hingga pemerintah menurunkan harga daging sapi. “Bisa jadi sampai seminggu. Sampai, pemerintah pusat bisa menurunkan harga daging sapi,” ungkapnya.

 

Dayat menjelaskan, pasokan daging sapi sedianya masih memungkinkan mereka untuk tetap membuka lapak. Namun, tingginya harga membuat pedagang menjadi sulit menjajakan dagangannya.

 

“Sebetulnya, pasokan dari Karawaci dan Jakarta masih ada untuk dijual. Tapi harga yang sangat tinggi, membuat kami harus berpikir dua kali. Karena ini bukan momen lebaran,” jelasnya.

 

Para pedagang berharap, pemerintah untuk bisa kembali mengontrol harga daging sapi hingga bisa normal seperti sebelumnya. “Kami harap pemerintah membuka mata,” ujarnya. ** Baca juga: Polisi Ringkus Pembunuh Wanita di Balaraja

 

Sebelumnya, Jaki, pedagang daging sapi di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang mengungkap, bila aksi mogok jualan itu digelar sebagaimana hasil kesepakatan pedagang yang tergabung dalam Gabungan Pedagang Daging (Gapenda).(shy)

Berita Terbaru