oleh

Hari Ini, KPU Pandeglang Pleno Rekapitulasi Hasil Suara

Kabar6-Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang nomor urut dua, Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban, paling unggul disetiap kecamatan se Pandeglang.

Hal tersebut terbukti dengan hasil rekapitulasi perolehan suara sementara yang mencapai 367.554 suara dari 35 kecamatan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pendeglang.

Sedangkan paslon nomor urut satu, Aap Aptadi dan Dodo Djuanda, hanya mampu meraih 103.297 suara disusul dengan paslon nomor urut tiga yang memperoleh 59.423 suara.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Sujai mengatakan, 35 kecamatan sudah selesai menyelenggarakan sidang pleno dan sudah menyerahkan hasil kepada KPU pada Sabtu (12/12/2015) kemarin.

Adapun perolehan rekapitulasi keseluruhan, sudah ditetapkan dari hasil sidang pleno di setiap PPK yang ada di kecamatan.

“Kami belum bisa menyampaikan, karena kami belum pleno. Rencananya pleno akan diadakan pada 16 sampai dengan 18 Desember 2015 mendatang,” kata Suja’i kepada wartawan, Selasa (15/12/2015).

Tambah Suja’i, terkait rekapitulasi dari kecamatan, sudah selesai dan di anggap final. Kini tinggal rekapitulasi ditingkat kabupaten yang akan digelar mulai besok.

“Bisa saja ada beberapa saksi dari setiap calon akan menyampaikan beberapa selisih suara. Tapi, kalau kita melihat proses penghitungan dan pleno dari bawah, kemungkinan kecil adanya perubahan Kaitan dengan perolehan suara. Kalau misalkan berbicara angka-angka yang lain bisa saja berubah, misalkan adanya kesalahan pada proses pemilih,” ungkapnya.(zis)

Berita Terbaru