oleh

Hari Ini, Korban KM Bahuga Jaya Terima Santunan Dari PT Jasa Raharja

Kabar6-Kepala PT Jasa Raharja wilayah Tangerang, Sugito, mengatakan, seluruh penumpang yang turut menjadi korban  KM Bahuga Jaya akan memperoleh santunan.

Nominal santunan yang diberikan kepada setiap penumpang tentu saja jumlahnya berbeda berdasarkan kondisi terakhir pascakecelakaan memilukan ini.

“Ini hari kita proses untuk korban yang meninggal dunia,” kata Sugito, menjawab pertanyaan Kabar6.com dikediaman duka di perumahan LUK D-3 RT 04/07, Bakti Jaya, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kemarin.

Sugito menjelaskan, sesuai dengan Undang-undang Nomor 33 Tahun 1964 junto PP Nomor 17, bahwa setiap korban kecelakaan arus lalu lintas khususnya penumpang kapal laut. Berhak mendapatkan layanan asuransi yang besarannya telah ditentukan.

Untuk korban meninggal dunia, maka pihak Jasa Raharja akan memberikan santunan sebesar Rp 25 juta per orang. Sedangkan penumpang yang menjadi korban luka-luka dan mendapatkan perawatan di rumah sakit memperoleh Rp 10 juta per orang.

“Proses dokumen sudah selesai dan insya Allah hari ini Jumat (28/9)  kita bayarkan santunan tersebut,” ujar Gito.

Sementara untuk musibah kecelakaan kapal KM Bahuga Jaya ini, kata Sugito, untuk penumpang yang menjadi korban jiwa meninggal dunia di wilayah Tangerang ada dua orang. Yakni, Sri Nuraeni (34) dan Nazwa  Nurchasana Az-Zahra (9).

Kedua korban jiwa ini tercatat sebagai warga perumahan LUK D-3 RT 04/07, Bakti Jaya, kecamatan Setu, Kota Tangsel. Sementara lima korban jiwa lainnya di proses oleh Jasa Raharja Lampung sesuai dengan domisili masing-masing.

“Bagi penumpang yang dirawat kita akan menerbitkan surat jaminan di Rumah Sakit Krakatau Medika,” jelasnya.

Penyerahan bantuan kepada korban meninggal akan diberikan kepada salah satu keluarga yakni  Yudi Darsono, yang merupakan korban selamat.
Dua orang yang meninggal Sri Nuraini, istri dan anaknya Nazwa maka  Yudi Darsono, akan mendapat uang santunan  sebesar Rp 50 juta.(yud)

Berita Terbaru