oleh

Hari ini Arus Balik Muncul di Pelabuhan Merak

Kabar6-Hari ini arus balik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten mulai terlihat. Dini hari tadi hingga pagi hari ini bongkar muat kendaraan bermotor dari dalam kapal mulai nampak sibuk.

 

Namun, arus balik dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak diprediksi tak terfokus pada satu hari.

 

“Arus balik akan terus mengalir selama satu minggu. Soalnya kan ga ada yang dikejar. Ga kaya arus mudik, yang ngejar Idul Fitri,” kata Humas PT. ASDP Cabang Merak, Mario S Oetomo, Selasa (21/07/2015).

 

Meski begitu, dirinya memprediksi lonjakan arus balik akan terjadi sejak H+4 atau pada hari Selasa, 21 Juli 2015 hingga akhir pekan ini, atau pada hari Minggu, 26 Juli 2015.

 

“Pemudik tetap menginginkan perjalanan di sini siang hari. Jadi kemungkinan ramainya di siang hari,” tegasnya. ** Baca juga: Pelabuhan Merak Tambah Tiga Dermaga

 

Berdasarkan data terakhir yang dikeluarkan oleh PT. ASDP Cabang Merak, pada arus balik H+2 Idul Fitri ini. Sebanyak 20.675 pejalan kaki dan 3.841 kendaraan roda empat dan roda dua telah disebrangkan dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. (tmn/din)

Berita Terbaru