oleh

Hari Ini ABG Korban Kekerasan di Serpong Mulai Sekolah

Kabar6-Kondisi psikologis anak baru gede (ABG) berinisial MZA, 16 tahun, korban kekerasan di Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah pulih. Lidahnya sempat disunduti rokok karena kalah bermain gim online kelompok.

“Alhamdulillah MZA, sehat dan mulai bersekolah kembali mulai hari ini,” kata Nuryanah, orang tua MZA, Rabu (25/5/2022).

Menurutnya, MZA sudah bermain lagi di lingkungan rumahnya. Meski hanya di lingkungan sekitar rumahnya di Kampung Jaletreng.

“Pulang sekolah main sebentar langsung pulang lagi,” jelas dia. Nuryanah bilang anaknya kini duduk di bangku kelas IX sekolah menengah pertama negeri di Kota Tangsel.

Terpisah, Kepala UPTD Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangsel, Tri Purwanto menuturkan kalau layanan konseling psikologis terhadap MZA sudah dilakukan. Tim psikolog diberikan dua kali.

**Baca juga:Remaja Korban Kekerasan di Tangsel Ternyata Takut Buah-buahan

“Baru dua kali dilakukan pelayanan psikologis terhadap korban dan orangtua. Untuk hasil belum kita dapatkan secara resmi, tapi kondisi secara keseluruhan korban makin membaik,” ujarnya.

Tri berharap MZA, bisa pulih terhadap trauma yang pernah dia alami akibat kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan oleh teman-teman sebayanya.

“Semoga lanjutan trauma healing yang dilakukan bisa membuat korban semakin baik. Saat ini MZA sudah mau berinterkasi lagi dengan lingkungan nya, bermain dan sebagainya,” jelasnya.(yud)