oleh

Hari Guru Nasional 2021 dan Peningkatan Profesionalisme di Kota Tangerang

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan dan PGRI Kota Tangerang bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) menggelar kegiatan Webinar Nasional yang bertajuk Membangun Profesionalitas Guru Dalam Era Globalisasi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, bahwa guru adalah ujung tombak pembangunan SDM sehingga harus meningkatkan profesionalismenya sekaligus menjadi agen-agen transformasi penguatan SDM Indonesia.

“Peranan guru dalam pembangunan sangat strategis, karena itu guru harus memiliki standar kualitas kompetensi sebagai seorang guru yang profesional,” ucap Arief, Senin (22/11/21).

Arief berharap dengan adanya kegiatan webinar Nasional ini para guru bisa mengembangkan kemampuannya dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Dari waktu ke waktu karakter anak didik kita semakin unik, jadi saya harap kedepannya bisa lebih memahami karakter mereka sehingga mereka bisa belajar dengan optimal guna menjadi generasi masa depan yang siap hadapi berbagai tantangan,” katanya.

**Baca juga: Kasus DBD Terus di Kota Tangerang Meningkat, Dinkes Imbau Masyarakat Waspada

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang yang juga sebagai Ketua PGRI Kota Tangerang Jamaluddin menjelaskan menyambut Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76 ini selain menggelar Webinar Nasional juga mengadakan Lomba video pembelajaran karakter tingkat Jabodetabek dan kegiatan santunan anak yatim.

“Acara puncaknya pada tanggal 25 Nopember 2021, ada santunan anak yatim serta pembagian hadiah untuk pemenang lomba, marilah kita terus bergandeng tangan untuk terus berupaya menghadirkan karya terbaik, agar pendidikan kita tetap berkualitas,” tandasnya. (adv)

Berita Terbaru