Hanya Karena Tendang Mobil, Kuda Ini Harus Mendekam di Penjara

Faceiro harus mendekam dalam salah satu sel penjara di kantor polisi.(Dailymail)

Kabar6-Sebuah peristiwa aneh bin lucu terjadi di Kota Nossa Senhora Aparecida, Brasil. Polisi di kota tersebut menjebloskan seekor kuda ke penjara selama hampir 24 jam, hanya karena hal yang tak masuk akal.

Faceiro, nama kuda tersebut, seperti dilansir Dailymail, harus merasakan sempitnya sel tahanan lantaran menendang sebuah mobil hingga pemiliknya marah dan menuntut ganti rugi.

Wanita itu lantas meminta polisi untuk menahan Faceiro sampai pemilik kuda tersebut membayar ganti rugi. Dalam sebuah video yang diunggah, tampak raut Faceiro yang sedih dalam sebuah penjara polisi militer. Sebagian warganet merasa geli dengan video itu, namun ada juga yang marah.

Menurut pemilik kuda, William dos Santos, penahan kuda itu konyol dan benar-benar berlebihan. Dijelaskan, William mengizinkan temannya untuk membawa Faceiro jalan-jalan.

Saat temannya menunggangi kuda itulah, Faceiro kaget dan menendang sebuah mobil. “Ketika aku tiba di kantor polisi, aku menemukan kudaku terpenjara dalam sebuah sel seperti seorang kriminal pada umumnya,” katanya. Ditambahkan, Faceiro tidak diberi makan ataupun minum, dan tidak dapat bergerak karena ruangan penjara itu sempit.

William melaporkan peristiwa ini kepada organisasi perlindungan dan kesejahteraan hewan di kotanya. Ia menolak untuk membayar ganti rugi atas perilaku Faceiro.

Namun, polisi hanya setuju melepaskan Faceiro bila William setuju menutup biaya perbaikan atas kerusakan mobil.

‚ÄúTentu saja ini tidak normal untuk menahan seekor kuda. Kami akan melakukan investigasi ntk mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi,” kata Jonathan Evangelista, kepala polisi di Sergipe. ** Baca juga: Terobsesi Miliki Paha Sintal, Otot Kaki Urach Malah Membusuk

Bagaimana menurut Anda?(ilj/bbs)