oleh

Hampir 2 Minggu, Siswa di SDN 1 Rangkasbitung Timur Mengaku Tak Diajar Gurunya

Kabar6-Sejumlah orangtua siswa kelas 5B SDN 1 Rangkasbitung, Rabu (13/11/2019), datang ke sekolah untuk menemui salah seorang guru sekaligus wali kelas bernama Ida Hidayati.

Kedatangan mereka untuk bertanya langsung kepada Ida, yang menurut pengakuan siswa, Ida sudah berhari-hari tak mengajar tanpa keterangan yang jelas.

“Iya kami mempertanyakan kenapa guru hampir dua minggu tidak mengajar di kelas,” tutur salah seorang orangtua siswa yang namanya tak mau disebut.

Pengakuan siswa sekolah dasar berakreditasi B tersebut ke orangtuanya, meski masuk ke kelas, Ida juga tidak memberikan tugas apapun.

“Enggak diabsen enggak diberi tugas, alasannya belum jelas. Iya, benar (Dua minggu enggak diajar),” ucap orangtua siswa lainnya kepada Kabar6.com lewat pesan WhatsApp.

Ditemui wartawan, Ida membantah tak mengajar dan mendiamkan muridnya hingga hampir dua minggu.

“Bukan dua minggu, seminggu. Bukan berarti saya enggak ngajar. Ngajar, saya kasih tugas. Saya lagi melatih anak yang diberi tugas tapi tidak mengerjakan, disuruh ke depan enggak mau, suruh menjawab pertanyaan diam enggak ada usaha,” tutur Ida.

Ida mengklaim, caranya tersebut berdampak pada perubahan terhadap anak.

**Baca juga: Polres Lebak Tingkatkan Pengamanan Pasca Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan.

“Yang tadinya hanya beberapa orang mengerjakan tugas sekarang semua, lalu yang tadinya leha-leha sekarang cepet ngerjain tugas. Tiap hari saya pantau, tugas-tugas saya pantau. Bukan berarti saya enggak ngajar, tiap hari ada tugas,” pungkas dia.

Namun kata Ida, cara yang dilakukannya tidak disampaikan ke kepala sekolah.

“Enggak, saya enggak laporan seperti itu,” tutupnya.(Nda)

Berita Terbaru