oleh

Hamil 5 Bulan, Sophee Keliling Tasmania Naik Skateboard

Sophee mengangkut perbekalan dengan skateboard juga.(bbs)
Sophee mengangkut perbekalan dengan skateboard juga.(bbs)

Kabar6-Berbadan dua bukan halangan untuk melakukan aktivitas berat. Buktinya, seorang blogger asal Brisbane, Australia, bernama Sophee Southall, mampu melakukan perjalanan selama satu bulan mengelilingi Pulau Tasmania dengan menggunakan skateboard.

Wanita yang tengah hamil lima bulan itu memakai skateboard berukuran panjang yang dikenal dengan sebutan ‘longboard’. Dilansir australiaplus.com, perjalanan Sophee yang berjudul ‘Miles for Smiles’ merupakan upaya yang dilakukan untuk mengumpulkan uang bagi layanan dukungan kesehatan mental ‘beyondblue’.

“Saya tertarik dengan menggunakan longboard karena permainan ini didominasi oleh laki-laki, dan gagasan bahwa seorang perempuan menggunakannya, terutama karena saya sedang hamil lima bulan pada saat ini, itu benar-benar tidak masuk akal dan tidak biasa,” katanya.

Berhenti sejenak mengisi perut.(bbs)
Berhenti sejenak mengisi perut.(bbs)

Dikatakan Sophee, dirinya terinspirasi oleh rute yang diambil seorang teman pria, yakni antara Perth dan Brisbane. “Fakta bahwa ada seorang pria melakukan perjalanan semacam itu, saya pikir, pasti perempuan bisa melakukan hal semacam ini juga,” katanya.

Selain itu, Sophee pun terinspirasi dari adegan di film ‘The Secret Life of Walter Mitty’, yang menampilkan adegan Ben Stiller sebagai pemain utama, saat mengendarai skateboard melintasi Greenland.

“Saya rasa, saya sempat menghabiskan dua jam untuk momen ‘Walter Mitty’ di sepanjang perjalanan ini, ketika semuanya berjalan lancar dan sesuai dengan yang saya bayangkan,” katanya.

Diakui, dirinya mengalami kesulitan saat menghadapi lalu lintas, termasuk rel kereta api dan trotoar berpasir. Meskipun demikian, seluruh pengalaman yang didapatkan merupakan hal yang membuat emosinya campur aduk. ** Baca juga: Kampanye Seks yang Aman ‘Lahirkan’ Gaun dari Kondom

“Saya ingin bayi saya dilahirkan ke dalam kehidupan yang penuh petualangan dan mengetahui bahwa bukan hanya seorang ayah yang bisa melakukan hal-hal yang seperti ini, bahwa perempuan juga bisa melakukan hal seperti itu. Dan itu penting bagi saya.”(ilj/bbs)

Berita Terbaru