oleh

Halalbihalal Komunitas Peduli Mualaf Tangerang Selatan

Kabar6-Setelah vakum beberapa beberapa bulan, akhirnya Komunitas Peduli Mualaf Tangerang Selatan kembali aktif. Mengawali kegiatannya, pengurus menggelar halalbihalal di Rumah Makan Jati Ciater Tangsel.

 

Serangkaian acara Islami, mulai dari tausyiah, konsultasi dan kajian Al Quran pun digelar. Puluhan mualaf bersama keluarganya datang mengikuti acara tersebut. Mereka adalah para mualaf yang saat ini menetap di sekitar BSD City, Bintaro, Pamulang Tangsel.

 

“Vakumnya komunitas ini karena saat ini kami baru menemukan restoran yang nyaman sebagai tempat pertemuan, yang pemiliknya adalah seorang muslim. Setelah beberapa mencari akhirnya kami menemukan rumah makan Jati yang sesuai dengan misi dan visi kami. Kedepan Insha Allah, Komunitas Peduli Mualaf ini akan berkegiatan kembali,” tutur H. Budi Gunawan, koordinator sekaligus mencetus Komunitas Peduli Muallaf Tangsel, Minggu (9/8/2015).

 

Budi yang juga adalah seorang mualaf membulatkan tekad membentuk Komunitas Peduli Muallaf Tangsel. Menurut Budi, rasa malu bersosialisasi yang seringkali muncul pada diri seorang mualaf, telah mengusik hati Budi Gunawan untuk membentuk komunitas tersebut.

 

Tepat pada 18 Januari 2015, Komunitas Peduli Mualaf, yang dikoordinatori oleh Budi Gunawan dan Direktur Utama Rumah Sakit Bunda Dalima BSD City, M. Taufik, pun resmi dibentuk.

 

Komunitas yang bersekretariat di Giri Loka 2 BSD City ini, dibentuk untuk memperkuat tali silaturahmi antar mualaf dan sebagai wadah sharing mengenai agama Islam bagi para mualaf. ** Baca juga: IMI Tangsel Buka 3 Posko Pengamanan Mudik

 

“Saat ini banyak warga WNA maupun WNI yang menjadi mualaf masih malu untuk mengikuti kegiatan pengajian atau berkumpul ke masjid dan lainnya. Untuk menghilangkan rasa malu tersebut dibentuklah komunitas Peduli Mualaf ini,” tutur Budi Gunawan, yang tertarik untuk menghadirkan para mualaf Indonesia sebagai pembawa tausyiah.(asri)

Berita Terbaru