oleh

Hal yang Terjadi pada Tubuh Saat Stop Konsumsi Gula Selama 2 Minggu

Kabar6-Konsumsi gula secara berlebihan diketahui akan menimbulkan masalah kesehatan seperti diabetes dan obesitas, termasuk kondisi kulit yang tidak sehat misalnya jerawat.

Sebuah percobaan, melansir beberapa sumber, dilakukan oleh seorang penulis di sebuah beauty website bernama Christina Seimenis, yang ingin mengetahui seberapa besar pengaruh konsumsi gula pada tubuh. Christina mencoba hidup selama dua minggu tanpa gula. Sebelum memulai percobaan, ada jerawat kecil yang muncul di garis rambut Christina. Selain itu, ia pun memiliki masalah dengan mempertahankan tingkat energi agar stabil sepanjang hari. Pertanyaan yang muncul, apakah diet tanpa gula akan mengubah kondisi Christina?

Beberapa hari memulai percobaan, wanita itu merasa tubuhnya baik-baik saja. Hal terburuk dari menghindari gula adalah menyadari bahwa ternyata gula ada dalam semua makanan dan minuman, terutama yang rendah lemak.

Christina pun memutuskan satu-satunya cara untuk total menghindari gula adalah dengan hanya mengonsumsi makanan di rumah. Namun, dia tidak menghilangkan gula alami seperti fruktosa, yang ditemukan dalam buah dan hanya fokus mengurangi gula tidak alami seperti sukrosa.

Setelah dua minggu hidup tanpa gula, Christina merasa tidak membuat banyak perbedaan. Manfaat utama yang dirasakannya adalah lebih sehat dan tidak merasa buruk tentang diri sendiri karena mengonsumsi makanan manis. Perutnya juga tidak kembung karena tidak menambahkan makanan manis sepanjang hari. Kulitnya sedikit membaik, tetapi tidak benar-benar terlihat. ** Baca juga: Ini yang Terjadi pada Tubuh Saat Anda Alami Bad Mood

Meski demikan, Christina tetap menyarankan orang mencoba melakukan apa yang dilakukannya, untuk menunjukkan pada diri sendiri bahwa Anda juga bisa hidup tanpa gula, sehingga bisa terhindar dari kelebihan konsumsi gula yang berbahaya untuk kesehatan di masa mendatang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru