oleh

Hal yang Gak Boleh Dilakukan di 11 Negara Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Di mana Bumi di pijak, di situ langit dijunjung. Peribahasa yang berarti bahwa kita harus mengikuti atau menghormati adat istiadat di mana kita berada, tampaknya cocok untuk Anda yang gemar travelling.

Ya, saat berada di suatu tempat, Anda pun harus tunduk pada peraturan yang dibuat di sana, meskipun terdengar aneh atau tak lazim.

Nah, berikut adalah aturan “aneh” yang ada di 11 negara, dikutip dari idntimes.com:

1. Jepang
Ketika makan sushi, sebaiknya Anda melakukannya dengan sekali suap dan jangan digigit. Sushi yang digigit itu menandakan jika Anda melecehkan chefnya. Jangan pula mengoper makanan milik Anda kepada teman dengan menggunakan sumpit, karena perbuatan itu dianggap tidak sopan.

2. Tiongkok
Jika Anda tengah menjalin LDR (Long Distance Relationship) alias cinta jarak jauh, jangan memberinya bunga ketika akhirnya Anda dan dia bertemu. Pemberian bunga diasosiasikan sebagai kematian. Itu artinya Anda mendoakan dia agar cepat mati.

3. Turki
Jangan beri isyarat tangan seperti ok (menyatukan jempol dan telunjuk membentuk bulatan), karena di Turki isyarat tangan seperti itu, berarti Anda mencoba menghina atau menantang mereka.

4. Thailand
Warga Thailand sangat menjunjung tinggi loyalitas Rajanya. Bahkan, saat menonton bioskop di Thailand, lagu kebangsaan selalu diputar sebelum film dimulai. Karena itulah hindari bercanda atau bergurau tentang kerajaan. Karena gurauan itu sangat ofensif di mata orang Thailand.

5. Jerman
Jika berbicara dengan orang Jerman, jangan mencoba untuk menyembunyikan tangan, karena Anda dianggap tidak menghargai lawan bicara, dan itu cukup membuat orang sakit hati. Saat makan jangan meletakkan tangan di atas pangkuan. Letakkan tangan Anda di atas meja.

6. Belanda
Jangan pernah berjalan di jalur yang salah. Di sana terdapat jalur khusus sepeda atau motor atau pejalan kaki. Jika salah, bisa-bisa Anda kena damprat.

7. Rusia
Memberi senyum kepada orang asing dianggap tidak sopan. Senyuman hanya diberikan kepada orang-orang yang sudah dikenal saja.

8. Korea Selatan
Berbicara dengan volume keras di transportasi umum dianggap kejam dan mengganggu kenyamanan pengguna lainnya.

9. Norwegia
Orang Norwegia membunyikan klakson bila ada masalah yang mendesak. Jadi tidak asal membunyikan klakson ya.

10. Prancis
Salah satu yang paling umum adalah tidak boleh makan sambil berjalan. Kebiasaan ini dianggap sebagai tingkah yang kasar dan tidak sopan. Jika Anda benar-benar kelaparan dan telanjur membeli makanan, cari kursi terdekat agar bisa menikmati makanan.

11. Italia
Membeli cappuccino di Italia juga ada tata kramanya lho. Anda tidak bisa memesan cappuccino pada malam hari, karena minuman itu hanya bisa dipesan pada siang hari. ** Baca juga: Edan, Demi Persalinan Mewah, Wanita Ini Rogoh Kocek Rp780 Juta

Selamat berlibur di negeri orang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru