Hal Unik yang Hanya Ada di Korea Selatan

kabar6.com
Skinship dianggap sebagai hal wajar di Korea Selatan.(bbs)

Kabar6-Setiap negara memiliki keunikan masing-masing, yang tentu saja tidak dimiliki negara lain.

Sama halnya, di Korea Selatan pun terdapat beberapa hal unik yang mungkin saja terlihat aneh menurut kita. Dikuti dari Intisari, ini dia tujuh hal unik yang dimaksud:

1. Skinship
Skinship adalah perilaku yang wajar di Korea Selatan, yaitu memperlihatkan pemandangan seperti pria berpelukan dengan pria, bahkan terlihat mesra. Mereka melakukan hal tersebut layaknya wanita dengan wanita.

2. Logo toilet
Biasanya logo toilet pria atau wanita hanya menunjukkan gambar orang dengan celana atau rok. Namun di Korea Selatan, logo toilet malah menunjukkan cara buang air kecil.

3. Wamil
Wamil atau wajib militer sangat penting dan wajib bagi pria berumur 19-35 tahun di Korea Selatan. Bahkan artis atau aktor juga harus tetap melakukannya selama dua tahun.

Di Korea Selatan wajib militer dibagi menjadi dua yaitu Active Dutty dan Public Service. Bila menolak untuk wajib militer, bisa-bisa akan dipenjara bahkan akan dicabut kewarganegaraannya.

4. Wanita hamil
Di Korea Selatan, wanita yang hamil sangat dihargai oleh pemerintah. Bahkan wanita hamil akan diberikan tunjangan khusus, berupa kartu kredit dengan saldo Rp7 juta per bulan.

Hal ini karena angka kelahiran di Korea Selatan cukup rendah bahkan mengalami penurunan.

5. Tidak keramas saat tahun baru
Ada budaya yang cukup unik di Korea Selatan saat perayaan tahun baru tiba. Di negara tersebut, saat tahun baru banyak orang tidak keramas.

Hal ini dilakukan karena mereka percaya bahwa keramas saat tahun baru sama saja dengan menolak rezeki. Budaya tersebut bahkan bertahan dari tahun ke tahun sampai saat ini.

6. Tamu pernikahan dilarang memakai gaun putih
Saat di Korea Selatan, bila Anda menghadiri pesta pernikahan sebaiknya tidak memakai baju putih. Hanya pengantin wanita saja yang diperbolehkan memakai baju atau gaun berwarna putih.

7. Pesan banyak makanan bukan berarti harus habis
Di Korea Selatan, kadang kita bisa menjumpai banyak orang memesan banyak makanan. Namun tidak semua menu yang mereka pesan habis.

Rupanya mereka memang suka pesan banyak hanya karena ingin mencicipi rasanya saja. Hal menarik lainnya adalah mereka tidak malu saat bersendawa. Hal ini sebagai bentuk penghargaan atas kelezatan makanan yang disantap. ** Baca juga: Wah…Ada Spiderman Naik Kereta Komuter

Unik, ya.(ilj/bbs)