oleh

Hal Tak Penting yang Sering Dilakukan Turis Asing Saat Liburan di Jepang

Kabar6-Jepang menjadi salah satu tujuan wista yang banyak diminati para turis, baik dari Asia maupun Eropa. Ya, ada banyak hal unik di Negeri Sakura ini yang tidak dijumpai di negara lain.

Nah tahukah Anda, ternyata beberapa turis asing seringkali melakukan hal tak berguna yang akhirnya hanya merepotkan dirinya sendiri. Melansir Femalesia, ini dia hal-hal yang dimaksud itu:

1. Booking tiket shinkansen terlalu jauh sebelum keberangkatan
Selain reserved ticket, shinkansen menyediakan kursi yang dapat diduduki tanpa dipesan terlebih dahulu. Hal tersebut lebih praktis dan apabila Anda tidak akan
khawatir ketinggalan kereta.

2. Bawa banyak peralatan mandi
Kamar mandi publik di Jepang menyediakan peralatan yang lengkap. Jarang sekali mereka kekurangan stok tisu.

3. Pinjam Wi-Fi Modem dengan harga mahal
Di Jepang, khususnya Tokyo atau Osaka, Anda tidak perlu khawatir dengan internet. Jaringan roaming yang mahal bisa jadi bukan pilihan utama. Saat Tokyo 2020, turis asing diprediksi akan memenuhi Jepang, oleh karena itu pemerintah Jepang mulai menyediakan berbagai spot Wi-Fi gratis seperti di setiap stasiun atau distrik-distrik terkenal.

4. Bawa koper besar ke mana-mana
Banyak turis asing yang membawa seluruh bawaannya kesana kemari sehingga merepotkan dan cukup mengganggu orang lain. Jepang memiliki banyak tangga yang harus dilalui sehingga membawa koper ke mana-mana adalah hal yang tidak dianjurkan.

Anda bisa menitipkan koper di loker atau mengirimkannya ke hotel atau bandara tujuan melalui minimarket terdekat. ** Baca juga: Ilmuwan Ciptakan Sel Telur dari Kulit Tikus

Apakah Anda pun pernah melakukan hal-hal tak penting saat berlibur? (ilj/bbs)