oleh

Hal Ini yang Akan Terjadi Jika Anda Stop Konsumsi Daging

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Nyaris semua orang doyan mengonsumsi daging karena merupakan sumber protein dan mineral, serta kaya vitamin. Namun beberapa orang yang melakukan diet nabati, dilansir mydomaine.com, tidak mengonsumsi daging sama sekali.

Ketika hal itu dilakukan, diakui jika kulit dan energi mereka mengalami peningkatan. Selain itu juga mengalami penurunan berat badan yang mengakibatkan melambatnya metabolisme. Sebenarnya apa sih yang terjadi ketika Anda benar-benar stop mengonsumsi daging?

1. Kualitas kulit akan meningkat
Diet yang kaya akan buah dan sayuran segar dengan kandungan vitamin C dapat meningkatkan elastisitas kulit. Beberapa studi juga menyatakan bahwa menghilangkan daging dari menu makanan dapat mengurangi peradangan.

2. Metabolisme tidak mengalami perubahan
Banyak makanan yang dapat menghambat fungsi metabolisme, seperti karbohidrat dan makanan olahan yang bebas daging. Jadi, mengonsumsi makanan bebas daging belum tentu mengubah metabolisme Anda.

3. Energi akan meningkat
Diet yang kaya akan buah dan sayur cenderung meningkatkan hidrasi, yang secara otomatis juga akan meningkatkan energi.

4. Rambut lebih bersinar
Diet yang kaya akan buah, sayur, dan kacang-kacangan bisa meningkatkan kualitas dalam rambut dan kuku. ** Baca juga: Jangan Terlalu Percaya dengan 5 Mitos Diet Ini

5. Turunkan berat badan
Berat badan adalah mitos yang sangat umum terdengar terkait dengan diet vegetarian. Semenatar menurut penelitian, karbohidrat olahan yang terkadang masih ditemukan dalam makanan diet vegetarian juga bisa menambah berat badan.

Meskipun bukan berarti Anda harus stop mengonsumsi daging, disarankan agar tidak mengonsumsi secara berlebihan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru