oleh

Haji 2020 Ditiadakan, Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang: Ini Pilihan Terbaik

Kabar6 – Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang, Dedi Mahpudin mengatakan, dengan belum adanya kepastian dari kerajaan Saudi Arabia untuk dilangsungkannya ibadah haji, maka keberangkatan calon jamaah haji tahun ini terpaksa diundur ke tahun 2021.

“Artinya inilah pilihan terbaik dari yang terbaik walaupun pahit, daripada nanti dijanjikan hingga pada waktunya tidak berangkat kan lebih parah,” katanya, Selasa (2/6/2020).

Dedi berharap masyarakat calon jemaah haji asal Kabupaten Tangerang yang keberangkatan ibadah hajinya tertunda dapat menerima keputusan tersebut, dan mudah-mudahan keputusan itu menjadi keputusan yang terbaik untuk jemaah haji 2020. Terlebih keputusan ini juga untuk keselamatan para calon jemaah haji ditengah wabah virus mematikan yang saat ini masih berlangsung.

“Kami segera menyiapkan konsep edaran ke Kepala KUA dan kelompok bimbingan haji, bahwa sudah ada keputusan dari pemerintah tentang peniadaan penyelenggaraan haji tahun ini. Hanya memang saya masih menunggu surat dari provinsi dahulu,” pungkasnya.

**Baca juga: 2.048 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Tangerang Batal ke Tanah Suci.

Diberitakan sebelumnya, Adanya Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 494 Tahun 2020, tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji 1441 H atau tahun 2020 membuat 2.048 calon jemaah haji asal Kabupaten Tangerang mengurunkan niatnya menunaikan ibadah haji tahun ini. (Vee)

Berita Terbaru