oleh

Hah, Berkat Selfie Wanita Ini Turun 54 Kg

Justine McCabe.(josdaily)
Justine McCabe.(josdaily)

Kabar6-Siapa bilang selfie hanya membuang-buang waktu saja? Kegiatan mengambil foto sendiri ini rupanya memiliki efek positif, terutama untuk Justine McCabe. Bagaimana tidak, berkat selfie berat badan wanita asal Burbank, California, ini turun hingga 54 kilogram.

Kisah berawal ketika Justine mengalami kesedihan mendalam akibat ditinggal ibu dan suami tercinta, dalam jangka waktu dua tahun. Akibatnya, Justine melampiaskannya pada makanan.

Berat badan Justine pun perlahan naik. Dikutip dari Tabloid Nova, hobinya menyantap berbagai makanan lezat sekaligus berlemak membuat berat badan Justine melonjak hingga 142 kilogram.

“Saya tidak suka dengan apa yang saya lihat. Saya merasa seperti saya terlihat begitu rusak, kehilangan, dan sedih dan itulah alasan mengapa saya mulai mengambil selfie setiap hari. Aku ingin melihat diriku berubah, melihat apakah ekspresi saya akan berubah,” cerita Justine.

Semula, saran adik dan sahabat Justine yang menyarankan wanita itu pergi ke gym, selalu diabaikan. Hingga akhirnya, Justine memulai perjalanan penurunan berat badan di bawah bimbingan psikiater untuk mengatasi rasa stres dan kesedihan dalam hidupnya.

Pada 1 April 2015, dia pergi ke gym hanya untuk membuktikan temannya dan keluarga yang salah. Setelah 60 menit latihan pertamanya, dia mengirimkan selfie untuk teman-temannya sebagai bukti, sebuah langkah yang menjadi kebiasaan sehari-hari.

Tidak sia-sia, dalam waktu satu bulan, Justine kehilangan berat badan sebanyak 13,6 kg. Enam bulan kemudian, Justine kembali berhasil menurunkan berat badan 34 kg. Pada musim gugur 2015, Justine kehilangan 22 kg dengan bantuan seorang pelatih pribadi, dan berharap memangkasnya hingga sembilan kilogram lagi.

Halaman Instagram-nya memiliki 76.000 pengikut. “Sedikit ‘rahasia’ Aku datang untuk menyadari. Ini bukan tentang kehilangan berat badan. Ini tentang benar-benar mengubah hidup Anda,” tulisnya. ** Baca juga: Romantisnya, Pre-Wedding Pasangan yang Telah Nikah 88 Tahun

Berniat mencoba?(ilj/bbs)

Berita Terbaru