oleh

Hah, Bayi di Tiongkok Miliki 31 Jari

Hong Kong, bayi pemilik 31 jari.(Youtube)
Hong Kong, bayi pemilik 31 jari.(Youtube)

Kabar6-Normalnya, manusia memiliki masing-masing 10 jari kaki dan 10 jari tangan. Namun seorang bayi di Tiongkok, lahir dengan 31 jari.

Dikutip dari kantor berita CNN International, bayi laki-laki bernama Hong Hong yang lahir pada Januari silam itu, memiliki 15 jari tangan dan 16 jari kaki. Bayi ini pun memiliki dua telapak di masing-masing tangannya dan tidak memiliki ibu jari.

Hong Hong, menurut hasil diagnosis para dokter di Tiongkok, mengidap polydactylism, yakni kelainan yang kerap terjadi pada manusia, anjing, dan kucing.

Berdasarkan hasil penelitian pusat kesehatan anak di Atlanta, polydactylism merupakan hal yang umum terjadi yang menyerang satu per seribu orang.

Dijelaskan, kelainan tersebut biasanya merupakan kondisi bawaan dari keluarga. Dikutip dari Tempo, ibunda Hong Hong diketahui juga mengidap polydactylism. Wanita itu memiliki enam jari di setiap tangan dan kakinya.

Kedua orangtua Hong Kong tengah berkonsultasi dengan para dokter di Tiongkok, perihal tindakan yang seharusnya dilakukan.

Meskipun memberi saran yang berbeda-beda, sebagian besar dokter mengatakan operasi sulit dilakukan karena tidak hanya memotong kelebihan jari-jari Hong Hong, tapi juga mengkonstruksi ulang ibu jarinya.

Dikatakan ayah Hong Kong, operasi tersebut diperkirakan menelan biaya sekira Rp410,8 juta. Mereka telah mendapatkan dana lebih dari sekira Rp82,16 juta dari donasi melalui internet. ** Baca juga: Unik, di Belgia Ada Game Berburu Buku Ala Pokemon Go

Semoga diberikan yang terbaik untuk bayi Hong Kong ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru