Hah, Ada ‘Mata Tuhan’ di Langit Mongolia

Penampakan yang disebut sebagai 'Mata Tuhan'.(express.co.uk)

Kabar6-Sebuah formasi awan yang tak biasa terjadi di langit wilayah Mongolia dalam. Formasi itu melayang di balik awan, membentuk seperti ‘Mata Tuhan’. seorang wanita mengambil video itu dari atas awan ketika berada di pesawat terbang dan mengunggahnya ke media sosial di Tiongkok.

Rekaman itu, sperti dilansir express.co.uk, dengan cepat beredar luas sehingga membuat banyak orang bertanya-tanya apakah itu penampakan surga. Seorang wanita dalam video dapat didengar mengatakan, “Lao tian you yan.” Jika diterjemahkan dapat diartikan sebagai ‘Mata Tuhan’.

Beberapa bahkan membandingkannya dengan Eye of Providence, atau All Seeing Eye, yaitu mata yang dikelilingi oleh sinar cahaya dan biasanya tertutup oleh segitiga yang mewakili Tuhan yang mengawasi umat manusia.

Tidak hanya itu, formasi tadi juga terkait dengan Illuminati. Situs konspirasi Strange Sounds menulis: “Ini benar-benar dekat dengan ‘Eye of the Providence’, bukankah begitu? Apakah kamu percaya pada penampakan Ilahi?”

Sementara pihak berwenang sendiri belum memberikan penjelasan yang tepat tentang apa yang terjadi. Namun penduduk daerah tersebut agaknya sudah terbiasa dengan fenomena aneh tadi.

Zhao Kexin, pegawai di Stasiun Meteorologi Hulunbuir, menggambarkan ini sebagai fenomena ‘anjing matahari’. Disebutkan, anjing-anjing matahari secara teratur terjadi di musim dingin ketika kristal-kristal es di atmosfer membiaskan cahaya yang datang dari matahari, memberikan ilusi optik bahwa ada lebih dari satu matahari di langit. ** Baca juga: Fenomena Aneh, Ratusan Paus Terdampar di Pesisir Pantai Australia

Benarkah formasi itu adalah ‘Mata Tuhan’? Bagaimana menurut Anda? (ilj/bbs)