oleh

Hadirkan Tanaman Pembawa Keberuntungan di Rumah (Bagian 2)

Kabar6-Pada bagian sebelumnya telah dijelaskan tanaman yang mendatangkan keberuntungan bagi pemilik rumah. Nah, tanaman lain yang juga disarankan antara lain:

 

11. Wijaya Kusuma (Epiphyllum oxypetalum), pemilik rumah memperoleh kejayaan hidup, keharuman nama serta berkat Tuhan

 

12. Melati, melambangkan nilai kesucian hati. ** Baca juga: Hadirkan Tanaman Pembawa Keberuntungan di Rumah (Bagian 1)

 

13. Cemara/Pinus, pemilik rumah dikarunia umur panjang dan keteguhan jiwa. Jenis yang lain adalah Cemara Udang (Casuarina equisetifolia), Cemara Angin (Casuarina junghuhniana), dan Sumatran Pine (Pinus merkusii).

 

14. Teratai, diyakini mampu mendatangkan kesejahteraan, kebahagiaan dan suasana harmonis dalam rumah tangga.

 

15. Mawar

Selain identik dengan cinta, mawar juga mendatangkan rezeki yang berlimpah bila di tanam di pekarangan rumah. Rezeki ini tidak hanya berhubungan dengan materi, tapi juga rezeki kebahagiaan dan keberuntungan.

 

16. Bunga Matahari

Bisa mendatangkan keberuntungan. Konon, jika ditanam pada halaman rumah, keluarga akan menjadi tenteram, bahagia dan harmonis.

 

17. Keladi Besar

Diyakini, semakin besar keladi yang ditanam di halaman rumah, semakin besar pula rezekinya. Konon, orang yang menanam keladi di halaman rumahnya akan dijauhkan dari pencurian, karena tanaman keladi seolah menutup pandangannya.

 

18. Pandan

Bagi sebagian peternak di Indonesia, pandan digunakan untuk melindungi ayam dari musang. Binatang ini akan lari kalau melihat pandan. Bentuknya yang panjang dan berwarna hijau, ternyata mampu mengelabui musang dan dikira ekor induk ayam.

 

19. Sedap Malam

Dikenal sebagai tanaman abadi oleh suku Agavace di Afrika. Selain harum, konon sedap malam mampu memberikan ketenangan bagi pemiliknya.

 

20. Buah Naga

Tanaman ini dipercaya mampu mendatangkan keceriaan bagi yang menanamnya. Di Vietnam dan Thailand, buah ini sering ditaruh di atas meja sebagai simbol kesenangan bagi orang yang memandangnya.

 

Selamat mencoba. (ilj/bbs)

Berita Terbaru