oleh

Hadirkan Tanaman Pembawa Keberuntungan di Rumah (Bagian 1)

Kabar6-Rumah akan terasa sejuk dan asri oleh kehadiran sejumlah tanaman yang menghiasi halaman. Terlebih jika udara panas atau musim kemarau, udara tetap terasa sejuk dan segar.

 

Menurut feng shui, terdapat berbagai jenis tanaman atau bunga yang diyakini akan membawa keberuntungan atau rezeki bagi pemilik rumah:

 

1. Pachira

Biasa disebut Pohon Uang. Daunnya seperti lima jari, dengan ujung lancip menyerupai tangan manusia. Diyakini dapat membawa pengaruh bagi kesehatan, keberuntungan dan panjang umur.

 

Bentuk pohon seperti kepang menyiratkan mampu menampung rezeki yang masuk. Sangat tepat jika diletakkan dalam ruang tamu.

 

2. Dracaena

Disebut juga Bambu Rezeki, dipercaya membawa hal baik pemiliknya. Letak terbaik di ruang keluarga. Dan jika memungkinkan, sangat tepat ditempatkan pada jendela.

 

3. Aglaonema

Dikenal juga dengan nama Sri Rejeki. Semakin jelas warnanya, semakin membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Warna kuning atau emas, dipercaya membawa rezeki. Penempatan yang tepat di teras depan.

 

4. Anthurium

Daunnya yang berkilau, membuat tanaman hias ini menjadi simbol kejayaan, dan membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Jenisnya Gelombang Cinta (Anthurium jenmanii Engler) dan Kuping Gajah (Anthurium crystallinum).

 

5. Chrysanthemum

Disebut juga Seruni, dipercaya memiliki kekuatan magis, yaitu membuat orang awet muda. Bisa ditanam di halaman atau pot.(ilj/bbs)

 

6. Fortunella

Nama lainnya adalah Jeruk Emas. Buah berwarna kuning dan sangat banyak dalam satu pohon. Biasanya dibagikan saat Imlek. Sebagian orang percaya, bagi yang menerima akan mendapat kesuksesan serta kekayaan.

 

7. Annona Squamosa

Terkenal juga dengan Srikaya, yang melambangkan kemakmuran dan keindahan

 

8. Punica granatum

Nama lainnya adalah delima, yang sangat baik untuk mewujudkan keharmonisan serta keakraban suami istri dan keluarga.

 

9. Palem:

a. Palem Merah atau Palem Raja mendatangkan keberuntungan yaitu kenaikan kedudukan dan rezeki pemilik rumah.

b. Palem Botol, filosofinya rezeki yang masuk bisa tersimpan dengan baik.

c. Kelapa Gading, dalam perjodohan dan kehidupan mengandung inti kehidupan kekal.

d. Palem Ekor Tupai, mampu mendatangkan berkah dan kebijakan. ** Baca juga: Makna Bunga Dalam Feng Shui

 

10. Cempaka Mulya (Michelia figo-Banana Shrub-Port Wine Magnolia), pemilik rumah akan memperoleh berkat dan karunia Yang Maha Kuasa.(ilj/bbs)

 

Bersambung…

Berita Terbaru