oleh

Hadiri TAPCHA Ketiga, Pilar: Langkah Mencari Bibit Atlet Pencak Silat

Kabar6-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan membuka acara Tangerang Selatan Pencak Silat Champion (TAPCHA) yang diselenggarakan di Community Center, Jumat 10 Desember 2021. TAPCHA tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari hingga Minggu 12 Desember 2021.

Pilar menerangkan, pagelaran tersebut adalah sebagai langkah pencarian bibit-bibit unggul pencak silat di Kota Tangsel.

“Alhamdulillah ini sudah terselenggara Tapcha tiga ya. Mudah-mudahan kita bisa terus melihat nih potensi-potensi atlet pencak silat di Tangerang Selatan,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Pilar, selain mencari bibit unggul, pagelaran tersebut juga menjadi persiapan jelang ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Provinsi Banten, yang selanjutnya disiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Sebagai ajang mencari bibit atlet juga persiapan jelang ajang POPDA atau nanti PON kedepannya, ini yang kita mulai dari sekarang,” terangnya.

Ajang tersebut menurut Pilar diikuti sebanyak 1.350 atlet pencak silat yang berasal mulai dari Jabodetabek dan Jawa Timur.

“Ini seribu tiga ratus lima puluhan, ada dari Jakarta, Banten, Bogor dan Jawa Timur juga,” ungkapnya.

**Baca juga: Raperda BUMD Air Minum Kota Tangsel Segera Dibahas?

Selain itu, menurutnya Pemkot Tangsel akan membuat padepokan khusus untuk latihan para atlet pencak silat di Kota Tangsel.

“Nanti kita juga cari aset, agar Pencak Silat Banten punya sanggar atau padepokan sendiri, jadi IPSI punya rumah sendiri,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru