oleh

Hadir Di BSD, Ini Kelebihan Kamera Mirrorless

Kabar6-Kehadiran kamera mirrorless telah menggeser pasaran DSLR sejak beberapa tahun silam. Kamera mirrorless tampil dengan kemasan yang lebih ringan, canggih dan mudah untuk digunakan.

Kamera mirrorless menjadi pilihan masyarakat, untuk mendokumentasikan momen penting, kamera canggih ini kini hadir di Tangerang Selatan.

Kamera tanpa cermin atau disebut mirrorles ini mulai hadir dengan rilis perdananya dari Epson R-D1.

Perlahan namun pasti, dengan perbaikan dan peningkatan teknologi pada mirrorless, maka kehadiran Panasonic Lumix DMC-G1 pada tahun 2008 mulai menarik para fotografer dunia.

Saat ini mirrorless hadir dengan rilisan terbarunya yaitu Canon EOS M100 mirrorless, yang menyematkan sensor CMOS APS-C beresolusi 24,2 megapixel yang didukung oleh prosesor DIGIC 7 untuk menghasilkan foto yang tajam menawan walau didalam ruangan dengan minim cahaya.

Pengelola Toko Kamera Digital Stabilizer David mengatakan, dengan kamera mirrorless ini dijamin pengguna akan sangat seru menggunakannya, dikarenakan hadirnya layar LCD sentuh yang dapat ditekuk hingga 180 derajat.

“Fitur ini sangat membantu pengguna yang kreatif untuk melakukan pengaturan cepat dan memotret dari sudut yang kreatif dan unik termasuk mengambil foto selfie yang banyak digemari,” ungkapnya saat ditemui di Toko Digital Stabilizer ITC BSD lantai 1 blok C5 no. 1-2, Sabtu (13/7/2019).

Selain itu, didalam kamera ini dihadiri juga teknologi Dual Pixel CMOS AF yang menjadikan kinerja pencarian fokus dari berbagai bidikan termasuk benda bergerak, bekerja begitu cepat dan akurat.

Lalu hadirnya prosesor DIGIC 7 ini sangat mendukung penggunaan ISO tinggi hingga 25.600, sehingga foto dengan kondisi minim cahayapun tetap lebih tajam dan bersih tanpa dipenuhi dengan bintik noise yang mengganggu.

“Para pengguna kamera EOS M100 ini juga dapat merekam video dengan format Full HD beresolusi 60p. Perpaduan teknologi Dual Pixel CMOS AF dan lensa STM ini menghadirkan fokus yang lebih cepat, sunyi, dan mulus, hingga hasil rekaman video pun menjadi sangat mengagumkan,” tambahnya.

Canon EOS M100 ini disertai dengan teknologi nirkabel Wi-Fi dan NFC yang dapat menghubungkan langsung kamera dengan smartphone dan tablet, pengguna akan lebih mudah mengunggah foto maupun video ke media sosial.

Lalu, kelebihan lainnya pengguna juga dapat melakukan berbagai pengaturan hanya melalui smartphone pengguna.

Kamera mirrorless Canon EOS M100 memiliki tampilan yang trendi dan berkelas, serta memiliki berat yang ringan sehingga cocok untuk menemani aktivitas pengguna sepanjang hari.

Canon EOS M100 hadir dengan tiga warna pilihan, yaitu Grey, White dan Black.

“Dengan harga hanya Rp.5.2 Juta, para fotografer dijamin ngiler dengan kamera yang disertai teknologi yang super canggih ini,” ujarnya.

Selain itu, tidak mau kalah Fuji Film juga mengeluarkan jenis mirrorless X-A5 , didalam kamera ini disematkan sensor gambar yang canggih APS-C 24 megapixel dengan sensitivitas ISO satu stop lebih tinggi dibanding pendahulunya (51200 versus 25600).

Jenis ini juga menyediakan mode burst 4K buat menjepret foto sebanyak 15-frame/detik. Selanjutnya, para pengguna tinggal memilih foto-foto yang disukai via touchscreen.

“Dari segi tampilan luar, jenis X-A5 ini masih mempertahankan gaya retronya, dengan LCD touchscreen 3 inci yang bisa dilipat 180 derajat hingga memudahkan pengguna untuk melakukan pengaturan cepat untuk bergaya kreatif dari sisi dan sudut yang kreatif dan unik termasuk mengambil foto selfie yang saat ini sedang trendi,” ucapnya.

Kapabilitas perekaman video X-A5 mendapatkan sejumlah upgrade yang signifikan. Sekarang pengguna dapat merekam video 4K dan dapat memanfaatkan kemampuan multi-focus.

Lalu disertai juga dengan fitur high speed recording di 1280x720p untuk menciptakan video slow motion.

Dan, satu fitur yang paling diminta adalah port microphone, dan Fujifilm akhirnya menuruti kemauan konsumennya dengan menyediakan port 2,5 mm di sana.

“Kamera ini disertai dengan portable Wi-Fi sehingga dapat mengirim foto hanya melalui smartphone dan tablet para penggunanya, dengan harga hanya Rp.6.6 Juta anda bisa mendapatkan kamera ini, sangat murah bukan?,” ujarnya.

Menurut David, teknologi mirrorless ini memiliki banyak kelebihan lainnya. Diantaranya tanpa cermin, jadi ketika memtoret nggak berisik.

Lalu ada Teknologi Live Preview tidak kalah dengan view finder yang berada di DSLR, desain minimalis sehingga ringan dibawa untuk eksis.

Mau ganti aksesoris dan lensa menjadi lebih mudah, hasil rekamannya lebih baik dari DSLR ini telah kami survey dari beberapa pengguna mirrorless dan DSLR.**Baca juga: Diprotes Warga, Tiang Reklame Di Rawa Mekar Jaya Gagal Berdiri.

“Harganya terjangkau bukan berarti murahan ya, walau harga murah namun fitur-fitur mirrorless ini boleh diadu,” tutupnya.(eka)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru